Monday 2 July 2012

Menuju Pilkada Gubernur Jakarta 2012

Minggu sore, gw membaca buletin salah satu gereja yang kerap gw kunjungi.


Disana tertulis mengenai pemilihan gubernur. 


Ya, sebentar lagi Jakarta akan mengadakan pemilihan gubernur untuk masa jabatan 2012- 2017.


Banyak yang pesimis kalau gubernur yang terpilih nanti akan dapat memperbaiki Jakarta.
Terlalu kompleks memang permasalahan Jakarta ini.


Tentu saja membutuhkan banyak pihak yang mau bekerja sama untuk membangun Jakarta.
Salah satu-nya dengan menggunakan hak pilih kita sebagai warga.


Kalau bukan kita sebagai warga yang turun aktif membangun Jakarta, mau siapa lagi???


Begitu banyak calon gubernur (cagub) yang mencalonkan diri baik usungan partai ataupun independen.


Sejak awal kabar pencalonan gubernur ini ada, saya tertarik dengan sosok Faisal Basri.


Faisal Basri satu- satunya cagub yang konsisten atas jalan yang beliau pilih dan inilah yang menarik buat gw.


Tulisan Pandji Pragiwaksono, mengenai Faisal Basri bisa dilihat disini.


Setiap anak Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) yang pernah diajar beliau pasti udah tau karakter beliau seperti apa. 


Dan kebetulan temen- temen gw banyak lulusan UI, maka gw membulatkan tekad gw untuk memilih beliau pas pilkada gubernur nanti.


Memilih ataupun tidak memang merupakan hak pribadi.


Hanya saja, bisakah kita telaah... Kenapa ya gw (mungkin juga loe) lahir, besar dan mencari nafkah di Jakarta?

Kenapa Tuhan ga membuat gw (mungkin loe) untuk dilahirkan di Jakarta bukan di New York City misalnya?


Purpose. Mungkin kata ini yang bisa mewakili jawaban atas pertanyaan diatas.


I wil continously speak blessings upon Jakarta! 


Jadi, kalaupun loe memilih untuk golput, pastikan itu sudah loe timbang dengan matang.


Jangan lagi komplen jalanan macet, Jakarta cuma diisi mal, banjir dan lain- lain kalau loe ga nyoblos. 


Gimana mau komplen, orang loe aja ga milih gubernur-nya :D

No comments: