Friday, 29 June 2018

Rindu Bapak di Film Koki Koki Cilik

"Kamu, kalau sudah besar mau jadi apa?" atau "Apa sih cita-citamu?" Aku yakin banget kita semua pasti juga pernah mengalami masa-masa ditanya tentang cita-cita. Dan biasanya kita punya jawaban favorit yang bisa jadi berubah-ubah sejalan perkembangan waktu. Kalau aku, pernah menyebut profesi yang terasa keren seperti dokter, guru hingga marine biologist. 

Kini beragam profesi yang dulunya bukan merupakan pilihan favorit bermunculan dan salah satunya menjadi koki atau professional chef. Profesi chef  semakin dilirik juga didukung oleh banyaknya ajang kompetisi dari lokal maupun internasional.


Sama halnya seperti Bima (diperankan oleh Farraz Fatik), berkeinginan untuk mengikuti Cooking Camp di mana dia bisa belajar memasak dan membuka restoran. Cooking Camp merupakan acara kemping memasak yang sangat mahal dan bergengsi.

Bima beserta dengan ibunya, Aini (diperankan oleh Fanny Fabriana) yang telah sepakat menabung untuk mengikuti Cooking Camp  tersebut sekian lama mencoba mendaftar. Tapi sangat disayangkan, uang tabungan mereka belum cukup untuk mengantarkan Bima masuk Cooking Camp.

Yah, kasian ya.... hampir pupus harapan Bima untuk ikut belajar di Cooking Camp! Pertolongan datang dari tetangga dan saudara yang bersama-sama menggalang dana agar Bima dapat mengikuti acara tersebut.


Bima, yang sama sekali tidak pernah belajar soal kuliner sebelumnya jelas menjadi bahan ejekan bagi Oliver (diperankan oleh Patrick Milligan) bersama dengan Ben dan Jody (diperankan oleh kembar Clay Gribble dan Cole Gribble). Bima pun dibuat tersesat oleh mereka tapi justru itulah yang membawanya kepada Rama (diperankan oleh Morgan Oey), petugas kebersihan di Cooking Camp. Bima memergoki Rama sedang memasak dan kelihatan sangat ahli sehingga Bima tertarik untuk belajar langsung darinya.

Cerita bergulir ke tokoh sentral selanjutnya, Audrey (diperankan oleh Chloe Xaviera) yang juga merupakan keponakan dari penyanyi Indonesia yang mendunia yaitu Agnez Mo. Audrey merupakan juara Cooking Camp 3 kali berturut-turut dan memiliki seorang mama yang demanding bernama Dian (diperankan oleh Aura Kasih) yang memiliki restoran terkenal bernama La Classique.

Sejujurnya, Audrey tidak mencintai dunia kuliner layaknya menari namun dia harus memenangkan kompetisi di Cooking Camp agar dapat bertemu papanya yang berpisah dari Dian dan menetap di Belanda. Lewat persahabatannya dengan Bima, Audrey merasa memiliki sahabat sungguhan.

Puncak konflik terjadi saat buku resep masakan bapak Bima dibuang oleh Oliver. Bima merasa dia tidak sanggup memenangkan kompetisi Cooking Camp tanpa buku resep tersebut. Buku resep itu satu-satunya peninggalan bapak yang tersisa untuk Bima. Dengan buku resep tersebut, Bima dapat merasakan kalau bapaknya terasa dekat. Dia rindu bapaknya.

Keributan pun terjadi, dengan marah Bima mendorong Oliver hingga terjatuh yang mengakibatkan Bima harus didiskualifikasi.

Rama pun marah besar kepada Bima akibat Bima terlalu erat dengan buku resep bapaknya padahal menurut Rama, Bima memiliki potensi besar untuk menjadi seorang chef tanpa buku bapaknya. Berkat dukungan teman-temannya seperti Niki (Clarice Cutie), Melly (Alifa Lubis), Key (Romaria Simbolon), Kevin (Marcello) dan Alva (Ali Fikry), Bima tidak jadi didiskualifikasi.

Berhasilkah Bima menjadi pemenang Cooking Camp kali ini atau justru Audrey yang tetap menjadi juara bertahan? Siapapun pemenang Cooking Camp, prinsipku sih, kalau gak bisa masak gak apa-apa... yang penting bisa makan! HAHAHAHAHA

Terima kasih untuk blogger crony dan MNC Pictures atas undangan Press Conferense dan Gala Premier film Koki Koki Cilik yang bertempat di Kasablanka XXI, Jakarta, Kamis, 28 Juni 2018. Press Conference diawali dengan penampilan dari para pemain anak yang membawakan OST Koki Koki Cilik berjudul "Oh Senangnya" dan penampilan Chloe X dengan judul lagu "Watch Me Go".


Ketika aku menanyakan kepada Darren, bagaimana kesannya terhadap film Koki Koki Cilik, dia bilang, " Seru, Menghibur dan Mengajarkan Nilai Pertemanan."

'Jadi, Darren, kalau sudah besar mau jadi apa?," tanyaku. Dijawabnyalah, "Aku mau jadi paleontologist" *hyuuuk mareee tinggal mamanya pusing nyari universitas yang cocok!*

Yuk ajak keluargamu menonton film Koki Koki Cilik yang akan tayang mulai Kamis, 5 Juli 2018 di bioskop kesayanganmu!

Film Koki Koki Cilik:

Produksi
MNC PICTURES

Sutradara
IFA ISFANSYAH

Skenario
VERA VARIDIA

Producer
TOHA ESSA

Creative Producer
LUKMAN SARDI

Line Producer
YANUARIZA SOFWANDI PUTRI


Informasi lebih lanjut:
Facebook: MNCP Movie
Twitter: @mncp_movie
Youtube: MNCP Movie
Line: MNCP Movie

8 comments:

Nurul Dwi Larasati said...

Berat juga ya cita-cita Darren jadi paleontologist. Mamahnya harus siap kencangkan ikat pinggang 😄. Btw, film Koki Koki Cilik seru ya buat anak-anak. Bisa mensupport passion mereka.

Tri Sapta said...

Aku besar di dunia masak memasak. Nenekku jadi kepala dapur di Balai pelatihan Pertanian Binuang KalSel. Setelah kakek meninggal, beliau harus menghidupi 6 orang anak. Memasaknya menggunakan kayu untuk ratusan peserta pelatihan. Kalau sekarang pakai gas kali ya.
Tante saya lulusan SMK jurusan Boga. Kalau liburan saya sering menginap di asrama nenek. Jadi sering melihat proses mereka memasak.

Sayangnya tidak menurun kepada saya. Padahal kemampuan memasak saat ini tidak hanya penting dimiliki oleh perempuan juga laki-laki.

Sadewi Handayani said...

Setelah nonton film ini kok aku berkhayal yah kalau anakku haidar bisa jago masak, enak kali yah mama nya tinggal makan kalau anaknya pintar masak 😂

Maria Margaretha said...

Film yang menghibur anak anak dan mengajar ortu.

Sifora Septia said...

Film nya bagus sangat menghibur

Bo Ghaisan said...

Seneng bgt deh ada Film tuk anak lagi, bikin penasaran bgt, wajib nonton tgl 5 besok

wawaraji said...

Jd dpt cerita tetangga memang bener dah kayak sodara yaaa. .kebersamaannya kuat

kurnia amelia said...

Seru ya mak filmnya, ceritanya ringan , menghibur dan banyak pelajarannya.