Saturday, 31 December 2016

The Best of 2016

Hello everyone!

Sejak tahun 2014, aku selalu bikin highlights atas segala hal yang terjadi, begitu juga dengan tahun 2015 dan sepertinya tahun ini juga mau melakukan yang sama!

Setahun sudah kita lewati 2016, tanpa terasa banyak hal yang telah terjadi di dalam kehidupan kita sepanjang tahun ini, suka duka, sehat sakit, mudah sulit, semua!

Ada beberapa hal yang menjadi momen terbaik sepanjang tahun 2016 yang membuat aku tidak henti-hentinya bersyukur atas berkat dan anugerah yang aku nikmati,

Sunday, 25 December 2016

Selamat Tinggal Dunia Yang Lama



Kondisi dunia yang kita tinggali saat ini  berbeda dengan jaman ketika aku kanak kanak dulu di mana aku masih bisa merasakan bebasnya bermain di ruang publik tanpa kuatir predator anak mengintai, padahal dengan bermain di luar ruangan, anak sebenarnya sedang belajar dan kita sebagai orangtua perlu menciptakan lingkungan yang aman, sehat, nyaman dan menyenangkan.

Dunia yang sekarang juga memprihatinkan dengan kondisi iklim, cuaca dan suhu yang tidak menentu sehingga kita perlu untuk mengubah gaya hidup. Kita perlu membangun dunia yang lebih baik dan lebih cerah bagi anak cucu.

Monday, 19 December 2016

Untuk Masa Depan

Pernah membayangkan akan jadi seperti apa masa depan kalian masing-masing?

Kalau aku, bayangan masa depanku adalah masih bisa keliling Indonesia dan dunia bersama suami dan anak-anak, masih bisa bekarya dan berdaya untuk orang lain serta masih cukup sehat dan kuat untuk dititipkan menjaga cucu-cucu.

Nah, untuk bisa melakukan semua yang aku sebutkan di atas tentu perlu usaha seperti makan makanan bergizi dan berolahraga! Tapi, sekarang ini aku belum catch up olahraga lagi.... terakhir olahraga saat acara Fun Yoga-Investment For Healthy Bone.

Kesehatan memang aset paling utama karena tanpa fisik yang sehat, kita gak bisa menjalani dan menikmati hidup sekaligus juga tidak dapat menjaga orang orang yang kita kasihi.

Friday, 9 December 2016

10 Things I MAD About You


Today, our 10 years of togetherness.

I still remember two years ago when we celebrate our wedding anniversary just the two of us, how time flies too fast!

We make it for 10 years now and counting.

We may not always agree with each other but we agree we will always love each other, no matter what.

This 10 Things I MAD about you list's came to mind several days ago. The idea is to remind myself why I choose abank as my husband.

And, here is my 10 Things I MAD About You:

Wednesday, 30 November 2016

6 Kebiasaan Untuk Menjaga Rumah Tetap Bersih dan Sehat

Siapa sih yang gak senang melihat instagram feed  tentang rumah yang minimalis dan serba putih karena kelihatan bersih?

Beberapa teman di instagram pun memiliki postingan tentang rumah mereka yang instagramable banget! Seneng banget deh ngeliatnya, tapi rasa senang itu lama kelamaan jadi rasa iri! Iri  dalam artian yang positif, aku kepengen juga punya rumah yang bikin betah, bersih dan sehat... perkara instagramable, itu hanya bonus!

Friday, 25 November 2016

One Fine Date

Sudah pernah baca kan Cerita Payung?

Demi untuk mengajarkan putra sulungku tentang kesederhanaan, minggu lalu aku mengajaknya menemaniku bekerja dengan menggunakan bus TransJakarta berdua saja.

Sebelum berangkat, aku sudah sounding kalau kami akan berangkat menggunakan bus TransJakarta dan D1 harus siap dengan segala kondisi yang ada, berdesakan, mengantri, kepanasan dan berdiri.

Thursday, 17 November 2016

Christmas Together with Early Learning Center


Suasana Natal sudah mulai terasa, beberapa mal di Jakarta juga sudah mendesain pertokoan dengan ornamen-ornamen khas Natal dan ga ketinggalan keluarga kami yang juga merayakan Natal. 

Natal memang selalu jadi momen di mana aku mempersiapkan hadiah buat anak-anak dan sanak keluarga. Biasanya, barang yang paling gampang dibeli dan diberikan sebagai hadiah Natal adalah mainan anak-anak tapi bukan sembarang mainan ya...mainan yang dipilih harus sesuai dengan umur dan pertumbuhan anak contohnya mainan-mainan yang ada di Early Learning Centre (ELC).

Tuesday, 15 November 2016

Cerita Payung


Hello!

Pernah denger 'November Rain' kan? 

Emang deh cuaca akhir akhir ini bikin mager! Minggu lalu aja, sepanjang hari Sabtu-Minggu diguyur hujan lebat dan yang menyedihkan di daerah Bandung kena banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Semoga kondisi Bandung bisa semakin membaik tapi kayaknya akhir Desember gak akan ke Bandung dulu deh buat staycation padahal aku udah haus liburan HAHAHAHA.

Jadi gini, kemarin Jakarta diguyur hujan lebat dan  semalam seperti biasanya aku pulang menggunakan angkutan umum, bus TransJakarta padahal sudah diminta suami untuk menggunakan transportasi berbasis aplikasi tapi karena jam sibuk dan hujan biasanya bakalan lama deh dapetnya....kan aku pengen cepet sampe rumah biar bisa main sama Xiao Dre. Waktu tempuh dengan Bus TransJakarta kurang lebih satu jam, jadi aku udah bisa prediksi jam berapa akan sampai. 

Cerita payung dimulai saat bus berhenti di halte Sarinah, 

Tuesday, 8 November 2016

This Too Shall Pass


Rasanya sudah satu bulan aku gak update blog!

Banyak banget masalah yang datang dan gak udah-udah, sampe aku mau hilang ditelan bumi aja rasanya.

Aku itu paling ga bisa terima kenyataan kalau ada anggota keluarga yang sakit, rasanya tuh patah hati!

Saturday, 22 October 2016

Happy Birthday Sonshines

Hello!

Rasanya baru sekejap mata aku melahirkan Xiao Dre dan sekarang bayi itu sudah berumur genap satu tahun.

Seperti beberapa tahun lalu saat putra sulung saya berulang tahun yang pertama, kami hanya merayakannya meniup lilin pada hari H dan acara syukuran mengundang keluarga saja saat akhir pekan.

Tapi ulang tahun Xiao Dre yang pertama amat berbeda, tidak ada perayaan pas hari H dikarenakan aku sakit sehari menjelang ulang tahun Xiao Dre.

Monday, 26 September 2016

[SYUKUR PAGI] Reward Yourself

Good morning!

How is your morning?

Mine is busy but good! Sibuk banget sampe ga bisa update blog!

Beberapa waktu lalu, pagi hari saat berangkat ke kantor menggunakan bus transjakarta, aku melihat aksi unjuk rasa di depan stasiun Gambir yang isinya kurang lebih tentang pertanyaan mengapa mereka ternacam di-PHK. Duh, sedih ya ngeliat kayak gitu, sempat kepikiran gimana dengan anak-anak kalau orangtuanya dipecat dan terpaksa harus putus sekolah. Makanya, kita yang sudah punya pekerjaan yang layak dan nyaman harus bersyukur sekaligus gak lupa untuk berdaya bagi lingkungan sekitar kita. Enggak usah deh merasa iri dengan kesuksesan orang lain, yang padahal kalau kita mau tau, dia sukses karena dia bekerja 100 kali lebih keras dibandingkan dengan kita.

Kali ini aku mau ngomongin soal menghargai diri sendiri. Penghargaan terhadap diri itu datangnya dari kita sendiri, kalau datang dari orang lain, kita akan rendah diri. Seringkali banyak orang terjebak dengan opini orang lain tentang dirinya. Kalau kata kata orang lain sudah mulai membuat kamu sedih, inget aja lagunya Christina Aquilera "I am beautiful no matter what they say"

Tuesday, 30 August 2016

IKEA, momen kecil yang berharga


Siapa yang sudah pernah ke IKEA? Kalau aku, akhir pekan minggu lalu berkunjung ke IKEA untuk yang ketiga kalinya!  

Pada kunjungan pertama dan kedua ke IKEA, aku belum pernah mengajak putra sulungku karena terbentur dengan jadwal sekolahnya. Awalnya kami tidak ada rencana untuk main-main ke daerah Alam Sutera, Tangerang tapi sepertinya memang semesta mendukung dan tibalah kami di IKEA.

Sebelumnya, aku tidak pernah tahu apa itu IKEA sebelumnya, sampai pada akhirnya melihat thread discussion di forum The Urban Mama. Sejak dari situ deh akhirnya aku tergila-gila dengan IKEA, selalu kepengen berkunjung ke IKEA karena memang IKEA itu menyenangkan! 

Nih, aku kasi tau 5 hal yang membuat belanja di IKEA begitu menyenangkan:

Thursday, 18 August 2016

Dapur Kaya Rasa

Aku termasuk perempuan yang jarang masuk ke dapur karena sudah terbiasa mendapatkan bala bantuan dari ibu mertua dan asisten rumah tangga. Bukannya anti masuk dapur sih, memang waktu aku aja sebagai working mom yang amat terbatas tapi kalau ada waktu luang yang teramat panjang saat akhir pekan pasti deh langsung masuk dapur walau hanya sekadar ngejus.

Thursday, 11 August 2016

His 1st Bite Experience

Hello!

Beberapa bulan lalu saat akan mempersiapkan Makanan Pendamping ASI buat Dre, bayi bungsuku, aku mulai browsing dan baca mengenai memulai makanan padat pertama.

Pilihan pertama tentunya jatuh pada homemade MPASI tapi tiba-tiba aja beberapa minggu belakangan Dre yang sekarang sudah berusia 10 bulan memulai Gerakan Tutup Mulut (GTM). Kalau begini, aku jadi galau. Galau karena takut Dre kurang makan, berat badan menyusut dan daya tahan tubuh menurun.

Ternyata gak cuma hal-hal yang aku sebutkan di atas bisa mengganggu tumbuh kembang bayi lho, stunting (perawakan pendek) salah satunya. Berdasarkan data World Health Organization pada tahun 2014, Indonesia menempati urutan ke-17 dari 117 negara dengan prevalensi wasting (perawakan kurus) sekitar 14% dan stunting  (perawakan pendek) yang mencapai proporsi tertinggi yaitu 35%.

Thursday, 4 August 2016

Healthy Breakfast

Selamat pagi!

"Udah sarapan belum? Sarapan apa?"

Pasti kalau ditanya pertanyaan di atas,  jawabannya ada yang nyabu, nasduk.... eits, jangan salah sangka dulu.... nyabu adalah nyarapan bubur.

Friday, 29 July 2016

[CISARUA] Sadly, holiday is over

Hello, masih ingat cerita kami sekeluarga menginap di Safari Lodge Caravan dan berjalan-jalan di Taman Safari Indonesia?

Well, sadly, our holiday must over and we ought to go home.


Pagi ini, begitu bangun dari tidur kami segera sarapan karena saya harus packing, which I really really hate saat D2 tidur sesi paginya.... ya nasib ga bawa asisten jadinya harus pinter pinter curi waktu supaya acara packing hassle free! Saking sebelnya sama packing, aku berharap suatu saat nanti ada robot yang bisa bantuin.


Selesai packing, ternyata sudah waktunya makan siang! See, packing is time consuming! That's why I hate it, still :p 

Monday, 25 July 2016

Wednesday, 20 July 2016

[CISARUA] Day 1 Night at Caravan

Darren, putra sulung aku sekarang sedang menyukai binatang kadal dan caravan, apalagi setelah menyaksikan Edward Suhadi's Campervan Trip, dia berkhayal suatu hari juga bisa merasakan hal yang sama.

Monday, 4 July 2016

[SYUKUR PAGI] Momen Pertama

Pagi ini, saat tulisan Syukur Pagi ini dibuat, aku sedang mengetik sambil menemani Dre yang tidur setelah mandi dan sarapan. Walau Dre sedang sedikit pilek dan batuk, dia bisa tidur nyenyak tentunya karena #Pakai Pampers.

Aku masih ingat #MomenPertama saat Dre masih berbalutkan lemak putih dibaringkan di atas dadaku untuk memulai Inisiasi Menyusu Dini (IMD).

Thursday, 30 June 2016

Menjaga Kulit Si Kecil

Beberapa hari lalu, putra bungsu aku rewel banget...gak seperti biasanya dan rewelnya ini sampai narik narik bajunya.

Pastinya dong sebagai seorang ibu aku langsung ngecek baju Dre, siapa tahu ada serangga yang menggigitnya sehingga dia rewel.

Thursday, 23 June 2016

[SYUKUR PAGI] Reality Bites

Masih inget kan tentang postingan Syukur Pagi yang pertama?

Kali ini aku mau cerita tentang Syukur Pagi kembali.

Seperti hari biasanya, aku selalu berangkat dengan menggunakan angkutan umum walaupun terkadang suamiku menawarkan untuk mengantarku tapi entah kenapa semenjak SD aku lebih suka melakukan segala hal sendiri termasuk berangkat kerja.

Berdesak-desakan di KRL gak menciutkan niatku sedikit pun untuk menggunakan angkutan umum, bahkan kalau boleh jujur aku menikmati kesendirianku saat berangkat dan pulang kantor menggunakan angkutan umum walaupun ada sedikit rasa kuatir tentang keamanan apalagi kalau terpaksa harus pulang malam.

Pagi ini sedikit berbeda.

Wednesday, 1 June 2016

Thursday, 26 May 2016

MPASI saat bepergian

makan di perjalanan

Karena aku gak punya babysitter ataupun asisten rumah tangga maka kemanapun aku pergi, pasti Xiao Dre diajak.

Saat Xiao Dre masih ASI Eksklusif, aku ga merasa kesusahan untuk menyusui di ruang publik tapi lain ceritanya waktu Dre sudah makan makanan padat pertamanya.

Awalnya aku pikir, aku akan kerepotan untuk mempersiapkan-memberikan makan di ruang publik untuk Xiao Dre.  

Sebenarnya sih pilihannya akan sangat mudah kalau aku memakai produk MPASI/MPASU instant yang tinggal seduh dan aduk, voila jadi! Tapi biasanya produk MPASI/MPASU instant mengandung gula atau garam yang memperberat kerja ginjal bayi, kasian kan! Makanya aku memutuskan untuk memberikan MPASI/MPASU rumahan untuk Xiao Dre walaupun saat harus di luar rumah.

Di postingan kali ini, aku mau berbagi peralatan MPASI saat bepergian. Saat anak pertama, aku menggunakan lunch jar tapi sekarang aku kurang sreg karena panas makanan tidak bisa bertahan lama. Aku putar otak gimana caranya supaya MPASI Xiao Dre yang sudah dimasak dapat tetap fresh dengan peralatan yang ada sekarang.

Wednesday, 27 April 2016

Wow! Anakku Sebentar Lagi ABG!

"Please gimme some space"
"Mama kudet"
"Ma, setelin prambors"
etc.

Itu beberapa kalimat yang membuatku terkaget-kaget dan kemudian aku sadar kalau anak sulungku mulai memasuki fase pra remaja. Aku belum pernah memiliki anak ABG sebelumnya, perlu untuk belajar kepada ahlinya!

Monday, 25 April 2016

Happy 66th Blessday, Dad!

10 April

I always love April month because my dad and I share same birthday J



This year, he is 66 years old... what a number... 

I am very grateful that he still productive and healthy, the most important thing in life.

As usual, we always celebrates our blessday (the way I called 'birthday' because you are blessed to have another year alive) at my parents house. My mom will be busy cooking for the entire family and she cooked more that five menus on several hours! Yeah, she is super mom, nobody can beat her, seriously! J

Okay, enough talking about my mom, let's talk about my dad J

Tuesday, 19 April 2016

[SYUKUR PAGI] Whatta Week


Udah lama banget aku gak cerita soal Darren di blog karena konsen urus bayi :p

Kali ini aku mau berbagi cerita yang aku namakan 'Syukur Pagi' :)

Kenapa 'Syukur Pagi'? Karena banyak hal yang terjadi di pagi hari yang patut disyukuri and it really brighten my day  😊

Begini ceritanya, 

Monday, 4 April 2016

Persiapan Menuju Makanan Pertama

Gak terasa aku berhasil menyusui selama 6 bulan, (pengalaman menyusui Xiao Dre bisa dibaca di  sini) dan  sudah lulus ASI Eksklusif maka kini saatnya Xiao Dre memulai makanan padat pertamanya.

Fase makanan padat pertama bikin aku senang sekaligus deg-degan, senang karena ada alasan untuk belanja HAHAHAHA, deg-degan kalau Xiao Dre bakal suka atau gak sama makanan yang aku bikin :) 

Wednesday, 9 March 2016

Breastmilk Pumping for Working Mom

It is have been almost three month since I back to the office fulltime.

In this post I would like to share what did I used to breastpump in office.

Monday, 15 February 2016

Mandi Busa Cukup Satu Tetes

Untuk menjaga kebersihan tubuh, penting sekali untuk mandi dua kali sehari dengan sabun yang tepat. Mengapa harus dengan sabun yang tepat? Karena dengan sabun yang tepat, kuman dapat dibasmi tetapi kulit tetap terawat.

Sedari kecil, aku akrab dengan sabun batang yang kadang-kadang saat dipakai bisa jatuh dan jadi kotor. Ditambah lagi sekarang anak sulung aku, D1 senang sekali mandi sambil bermain busa. D1 pernah kepergok aku sedang mencelupkan sabun batang ke dalam bak air mandi. Kalau kayak begitu,  yang ada kita malah mentransfer kuman ke kulit sendiri....Serem kan?!

Tuesday, 9 February 2016

Bone Investment


Semenjak melahirkan anak kedua pertengahan September 2015, aku sering merasakan backpain ditambah lagi dengan tidak berolahraga rutin lebih dari satu tahun lamanya. Memang wajar kalau ibu hamil dan ibu menyusui merasakan backpain karena harus menanggung beban di bagian punggung sampai pinggang.

Biasanya kalau backpain mendera, aku hanya beristirahat yang cukup dan kelamaan sakitnya mereda. Tapi, gak berapa lama pasti sakitnya balik lagi! Duh sebel!

Thursday, 4 February 2016

Asisten Kesehatan Keluarga

Beberapa waktu yang lalu, saat sedang bekerja di kantor, aku dikabari kalau ada sebuah luka yang bernanah di paha Xiao Dre.

Duh, rasanya saat itu juga aku ingin segera kembali ke rumah!

Tapi aku ingat kalau di ponselku tersedia aplikasi #BerbagiSehat yang dapat memantau gejala dan penyakit anak sebelum akhirnya ke dokter spesialis anak atau ke rumah sakit untuk tindakan medis lebih lanjut.


Aplikasi #BerbagiSehat ini seperti jurnal kesehatan bayi dan anak. Ketik keluhan pada kolom Gejala, maka dapat diketahui penyakit yang mirip dengan gejala yang disampaikan. Aku ketik "Benjolan Bernanah" pada gejala, kemudian penyakit yang muncul, akibat vaksinasi.

Edufair untuk Indonesia Lebih Baik

Kembali memiliki buah hati yang kedua artinya bersiap untuk mulai merencanakan si anak akan bersekolah di sekolah mana pada saatnya nanti  dan yang pasti erat kaitannya dengan uang atau yang sering disebut Dana Pendidikan.

Kebetulan sekali aku berkesempatan hadir di Sun Life Edufair, pameran pendidikan yang mempertemukan sekolah-sekolah, pakar pendidikan, orang tua dan anak-anak  yang diadakan oleh PT Sun Life Financial Indonesia di Main Atrium Senayan City, Jakarta 28-31 Januari 2016. 

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para orang tua akan pentingnya untuk mulai mempersiapkan pendidikan anak mereka di masa depan sejak dini dan memberikan saran tentang cara mempersiapkan dana pendidikan anak mereka melalui acara bincang-bincang bersama para pakar dan diskusi interaktif antara anak, orang tua, sekolah dengan Sun Life.

Saturday, 30 January 2016

Po Po and Pancakes

28.01.2016

I got news from my brother that Po Po is passed away in her nap peacefully.

She is a mother to my mom, a crafty person and a hardworker too.

I called her Po Po, to say grandmother in chinese.

Wednesday, 20 January 2016

Rentak Harmoni


Aku senang sekali bicara tentang pendidikan Indonesia, antara bangga dan gemas. Bangga karena standar mata pelajaran eksata Indonesia jauh di atas standar negara lainnya, gemas karena cara pengajaran masih jauh di bawah standar negara maju.

Tahun 2014, aku bergabung menjadi relawan Komite Rekrutmen Indonesia Mengajar. Ceritanya bisa dibaca di sini

Pastinya kamu sudah sering mendengar tentang Indonesia Mengajar. Gerakan Indonesia Mengajar (GIM) adalah sebuah gerakan yang mengajak semua pihak untuk ambil bagian menyelesaikan masalah pendidikan di Indonesia. Salah satu kegiatan utama GIM adalah menyeleksi, melatih dan mengirimkan sarjana-sarjana terbaik dari berbagai universitas untuk menjadi jendela kemajuan di daerah melalui wahana bekerja sebagai guru selama satu tahun yang disebut Pengajar Muda. Saat ini sudah tercatat 539 orang Pengajar Muda yang pernah bertugas, 16.303 relawn dalam berbagai inisiatif, ribuan donatur perorangan serta ratusan sponsor/mitra GIM.

Berawal dari ide beberapa alumni Pengajar Muda lintas angkatan untuk berkontribusi kepada GIM seusai masa tugas, mereka bersama beberapa relawan mendaftarkan diri sebagai grup tari pada acara Indonesia Menari 2014. Keberhasilan mereka meraih juara favorit pada acara tersebut menambah kepercayaan diri dalam mengajak lebih banyak lagi alumni dan relawan untuk berkolaborasi dalam bidang seni.
Oleh karenanya, alumni Pengajar Muda dan relawan GIM menampilkan sebuah drama musikal bertajuk "Rentak Harmoni" yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 30 Januari 2016 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta pukul 19.00. 

Tiket dapat diperoleh di sini dimana seluruh hasil keuntungannya akan didonasikan kepada Iuran Publik GIM sebagai salah satu skema pendanaan Indonesia Mengajar.

"Rentak Harmoni" adalah wadah anak-anak muda yang peduli pendidikan melalui kesenian dan kebudayaan. Seluruh pendukung adalah relawan yang telah diseleksi sebelumnya. Ada wirausahawan, pengacara, PNS, auditor bahkan mahasiswa yang berproses bersama kami selama kurang lebih 8 bulan belakangan ini," sahut Anneke Puspa Calliandra, pimpinan produksi Rentak Harmoni yang merupakan alumni Pengajar Muda angkatan ke-5.

"Bersama-sama kami belajar dan berusaha mempersembahkan yang terbaik karena kami ingin menggugah rekan-rekan yang terlibat dan hadir di drama musikal ini untuk memikirkan apa yang bisa mereka lakukan untuk pendidikan walaupun sederhana," tambah Astuti Kusumaningrum, sutradara dari Rentak Harmoni sekaligus alumni Pengajar Muda angkatan ke-2.

Rentak Harmoni mengisahkan tentang Warita Dikara yang dibangun oleh kekayaan mimpi dan pemikiran warganya. Lewat dongeng rakyat, kearifan tersebut diturunkan dari satu generasi ke penerusnya, mendidik mereka untuk hidup dalam ketentraman. Cerita indah yang mengajak kita semua untuk berpikir bahwa setiap orang bisa belajar dan berbagi di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja.

Tidak sempat untuk menonton namun ingin berkontribusi, kamu juga dapat mendukung dalam bentuk donasi di sini.

@HoneyJT -

Friday, 15 January 2016

Cooking Class with Philips Indonesia

Yeay! First post in 2016 :)

Happy New Year!

Tentunya di tahun yang baru, dengan semangat yang baru juga aku ingin lebih kreatif lagi dalam mengolah makanan bagi keluarga. Pas banget Xiao Dre juga akan mulai makan Makanan Pendamping ASI (MPASI) beberapa bulan lagi, aku diundang The Urban Mama untuk mengikuti Cooking Class yang diadakan oleh Philips Indonesia dengan chef Yuda Bustara.


Acara yang diadakan di Pullman Hotel, Thamrin dan dihadiri oleh ibu-ibu kelompok pemenang foto kompetisi "Arisan Philips bareng Pak Bondan #BekalNasiPhilips".



Pak Bondan Winarno mengatakan, "Melibatkan anak-anak dalam menyiapkan makanan merupakan bonding time  dan anak cenderung mengkonsumsi lebih banyak makanan sehat namun tetap harus dalam pengawasan. Selain bagus untuk kesehatan, melibatkan anak memasak membantu mereka merasakan pencapaian telah membantu keluarga"

Peralatan dapur yang aman dengan teknologi terkini dari Philips Indonesia memudahkan orangtua untuk melibatkan anak dalam proses memasak.

Beberapa peralatan yang bikin aku naksir adalah:

Rice Cooker

Rice cooker Philips membantu menghemat waktu dalam memasak nasi, cukup 20-30 menit saja prosesnya. Keunggulan lainnya, Rice cooker ini mampu menghangatkan nasi sampai dengan 48 jam tanpa menjadikannya kering ataupun kecoklatan. Bahannya anti lengket dan anti gores sehingga aman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Hand Blender
image from Philips.co.id
Hand blender Philips aman digunakan seluruh anggota keluarga karena ada pelindung mata pisaunya. Pas banget nih buat membuat MPASI mulai dari tekstur yang sangat lembut sampai tekstur agak kasar.

Table Grill
Image from Philips.co.id
Table grill Philips menggunakan listrik sebagai dayanya sehingga gak perlu kuatir terbakar. Selain itu, table grill ini terdiri dari dua sisi, yang bergerigi tentunya untuk memanggang dan yang mulus bisa digunakan untuk memasak tanpa minyak goreng. Tentunya lebih sehat dan lebih hemat bukan? Aku sudah membayangkan kalau punya table grill ini, bisa bikin teppanyaki di atas meja atau BBQ-an tanpa perlu panas-panasan.

Tiba saatnya peserta diajak untuk membuat 4 (empat) resep makanan menggunakan peralatan dari Philips dan inilah hasilnya:


Gimana? Naksir juga kan peralatan memasak dari Philips ?! Beneran deh, kalau pakai Philips, memasak jadi menyenangkan!

Terima kasih The Urban Mama dan Philips Indonesia atas undangannya, aku jadi nambah pengetahuan dan resep masakan tentunya!