Thursday, 4 August 2016

Healthy Breakfast

Selamat pagi!

"Udah sarapan belum? Sarapan apa?"

Pasti kalau ditanya pertanyaan di atas,  jawabannya ada yang nyabu, nasduk.... eits, jangan salah sangka dulu.... nyabu adalah nyarapan bubur.

Biasanya aku memilih buah untuk sarapan tapi beberapa bulan belakangan sepertinya gak memungkinkan untuk mengkonsumsi buah di pagi hari.

Pas banget lagi bingung soal persiapan sarapan, aku mewakili The Urban Mama menghadiri undangan "Healthy Breakfast with Nestle Breakfast Cereal"  di Maple & Oak.

Saat sampai di Maple & Oak, aku suka dengan desain interior-nya, seperti sedang berada di farmhouse.


Aku tergila-gila dengan Cereal Killa, sarapan yang ditawarkan Maple & Oak


Takaran oatmeal-nya pas banget, gak keenceran atau pun kekentalan, taburan Nestle flakes-nya bikin sensasi crunchy 

Sembari menikmati sarapan sehat dari Nestle Breakfast Cereal, Maggie Efendy selaku Marketing Manager memperkenalkan Ece Durukan yang adalah Regional Nutrition and External Affairs Manager sekaligus sebagai narasumber "Healthy Breakfast with Nestle Breakfast Cereal"


Udah tahu belum pentingnya sarapan buat tubuh?

Saat bangun di pagi hari, tubuh kita sudah tidak makan kurang lebih 12 jam. Makanan pertama yang dikonsumsi sehabis bangun tidur sangatlah penting karena memberikan energi dan nutrisi bagi tubuh dan otak.

Perumpamaannya begini, tubuh kita adalah mobil dan sarapan adalah bahan bakarnya. Sarapan mencegah terjadinya mogok pada tubuh akibat kekurangan energi. Sarapan menjadi sangat penting terutama bagi anak-anak usia sekolah. Namun biasanya, waktu sarapan juga merupakan waktu yang amat sibuk dan pastinya banyak ibu yang kerepotan menyiapkan sarapan!

Supaya gak repot, Nestle Breakfast Cereal menawarkan solusi berupa sarapan yang mudah disiapkan tanpa mengesampingkan kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh.

Sebenarnya, kandungan gizi sarapan yang diperlukan oleh tubuh adalah yang seimbang dan mencakup beberapa kelompok makanan seperti buah-buahan, produk susu atau cereal

Why cereal, why not? Mari kita lihat infografis di bawah ini: 


Namun jangan sembarang memilih produk cereal, pilih yang terbuat dari gandum utuh!


Kabar baiknya, Nestle Breakfast Cereal mengurangi jumlah gula dan garam serta melengkapi produknya dengan vitamin D dan kalsium.

So, what breakfast do you have this morning? Please do share!

3 comments:

Rusydina Tamimi said...

aku kalo makan outmeal pagi jam 8an jam 10an udah laper lagi :3

Elisa Monic said...

Nah good post!
saya juga lagi menerapkan makan buah saat sarapan, efeknya jauh beda daripada makan nasduk dll. sarapan buah bikin saya jd gak sering ngantuk saat jam kerja.

honnie josep said...

Rusydina: kalau sarapan sudah oatmeal, boleh koq sarapan makanan lainnya kalau jam 10 sudah lapar lagi :)

Elisa: Hai mbak Elisa, terima kasih sudah mampir ya :) Nah kan! buah itu emang juara deh buat sarapan :)