Tuesday, 9 February 2016

Bone Investment


Semenjak melahirkan anak kedua pertengahan September 2015, aku sering merasakan backpain ditambah lagi dengan tidak berolahraga rutin lebih dari satu tahun lamanya. Memang wajar kalau ibu hamil dan ibu menyusui merasakan backpain karena harus menanggung beban di bagian punggung sampai pinggang.

Biasanya kalau backpain mendera, aku hanya beristirahat yang cukup dan kelamaan sakitnya mereda. Tapi, gak berapa lama pasti sakitnya balik lagi! Duh sebel!

Pas The Urban Mama (TUM) mengumumkan mau mengadakan Fun Yoga-Investment For Healthy Bone, aku seneng banget! Bisa ikutan dan belajar gerakan yoga yang membantu meringankan backpain dan banyak yang sudah membuktikan kalau backpain hilang semenjak rutin beryoga.

Acara yang aku nanti-nantikan pun tiba, Sabtu 3 Februari 2016 bertempat di Comma Indonesia diawali dengan sambutan dari founder TUM, Ninit Yunita dan dilanjutkan dengan Fun Yoga bersama Mbak Lusiana sebagai instrukturnya.



Banyak sekali gerakan-gerakan yoga yang nyebutnya aja susah *HAHAHAHA*,  beberapa diantaranya: Uttanasana (Standing Forward Bend), Plank, Adho Mukha Svanasana (Downward-Facing Dog), Vriksasana (Tree Pose), Chatturanga Dandasana (Low Plank), Bhujangasana (Cobra Pose) dan lainnya.

Selesai Fun Yoga, rasanya fresh banget!

Selanjutnya, Fransiska Emi dari Protecal Indonesia memaparkan tentang "Investasi Tulang Untuk Masa Depan".

Tau gak sih kalau tubuh manusia itu terdiri dari banyak sekali tulang sebagai penopang tubuh yang utama agar kita dapat beraktivitas?

Ternyata tulang juga mengalami perkembangan seiring dengan bertambahnya usia, beregenerasi, memecah tulang dan membentuk tulang muda. 

Kondisi tulang pada umumnya:
  • NORMAL. Kondisi tulang yang paling baik, bentuknya masih padat.
  • OSTEOPENIA. Kondisi ini merupakan gejala awal penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat menimbulkan kerapuhan tulang dan meningkatkan resiko osteoporosis. Jika tidak ditangani dengan baik, maka bisa terjadi osteoporosis.
  • OSTEOPOROSIS. Kondisi saat kualitas kepadatan tulang menurun yang membuat tulang menjadi keropos dan rentan patah.

Lalu, apa saja sih penyebab osteoporosis?

Kaget kan kalau ternyata kesukaan ngopi itu bisa bikin osteoporosis karena kandungan kafein dalam kopi dapat menurunkan kadar kalsium di dalam tubuh. Jadi, batasi jumlah kopi yang masuk dan diibamgi dengan makanan yang tinggi kalsium seperti, tuna, salmon, sarden, brokoli, bayam, kale, dan kacang-kacangan.

Jangan kuatir, osteoporosis bisa dicegah dengan:
  1. Kalsium. Konsumsi kalsium harian secara rutin.
  2. Vitamin D. Selain kalsium, kita perlu mengkonsumsi vitamin D agar keduanya terserap sempurna di dalam tubuh.
  3. Terpapar sinar matahari. Sinar matahari mengubah cadangan kolesterol menjadi vitamin D
  4. Olahraga teratur. Olahraga teratur tentunya membuat tulang kuat.

Saat acara juga disediakan pengecekan tulang secara gratis untuk mengetahui kondisi tulang. Aku udah pede aja dong secara kan dulu-dulu sering olahraga, gak pernah merokok apalagi alkohol dan jarang ngopi.....hasilnya ya paling enggak belum osteoporosis.

TERNYATA, hasilnya bikin nangis nih... Diagnosa kondisi tulang aku osteoporosis! *HUHUHUHU*

Kalau udah kayak begini, aku butuh suplemen kalsium harian yang terbaik dan bisa aku dapatkan dari Protecal yang hadir dalam 2 varian yaitu Protecal Solid (cocok untuk investasi sebelum terjadi osteoporosis) dan Protecal Osteo (khusus investasi lebih pencegahan terhadap osteoporosis). 

Kenapa aku memilih Protecal?
  • Efektif dan Aman. Dengan bentuk sediaan tablet effervescent yang lebih mudah diserap tubuh, aman dikonsumsi 1 tablet sehari setelah makan bahkan oleh penderita maag, ibu hamil maupun ibu menyusui.
  • Sensasi segar yang sehat. Protecal Solid hadir dalam rasa jeruk-rasberry yang menyegarkan namun bebas gula.
  • Mengandung formula solid pelindung tulang. Kandungannya bekerja sinergis untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Mengandung 250mg kalsium, 300IU vitamin D, 15mg vitamin B6 dan 1000mg vitamin C.
  • Kemasan praktis dan higienis. Protecal tersedia dalam kemasan tube dan strip yang praktis dan higienis.
  • Harga lebih ekonomis.
Selain Protecal Solid dan Protecal Osteo untuk investasi tulang, tersedia juga Protecal Defense untuk investasi daya tahan tubuh sehari-hari.

Buat kalian yang umurnya masih di bawah 30 tahun, segera deh investasi untuk tulang supaya tulang kuat dan sehat. Ingat, invesatsi itu bukan cuma soal uang tapi kesehatan adalah investasi yang sebenarnya. Buat apa harta melimpah tapi kalau habis hanya untuk mengobati penyakit? 

Kalau aku, memilih sehat demi keluarga tercinta.

Sudah minum Protecal Solid hari ini?

@HoneyJT -

*artikel ini memenangkan blog competition yang diadakan oleh Protecal*

3 comments:

indah nildha said...

bener banget, investasi ngga cuma uang aja... tulang juga... biar sehat kece sampe tua...
btw, uda minum protecalnya. enak ya, kaya sirup... :D

Yeye said...

Gw cocok nih minum protecal :)

honnie josep said...

indah nildha: iya rasanya enak ya, gak terlalu bersoda :)

Yeye: wah senang kalau cocok, biar tulang kuat!