Saturday, 31 December 2016

The Best of 2016

Hello everyone!

Sejak tahun 2014, aku selalu bikin highlights atas segala hal yang terjadi, begitu juga dengan tahun 2015 dan sepertinya tahun ini juga mau melakukan yang sama!

Setahun sudah kita lewati 2016, tanpa terasa banyak hal yang telah terjadi di dalam kehidupan kita sepanjang tahun ini, suka duka, sehat sakit, mudah sulit, semua!

Ada beberapa hal yang menjadi momen terbaik sepanjang tahun 2016 yang membuat aku tidak henti-hentinya bersyukur atas berkat dan anugerah yang aku nikmati,

[JANUARI] TALENT
Awal tahun 2016, Edward Suhadi mencari talent untuk sebuah situs pencari rumah. Langsung saja aku mengiyakan! Wah senang bukan main! Mulai dari di-make up dan aku jadi makin tambah tambah cantiknya, makan siang dengan menu rumah makan Kemuning yang heits itu, main di rumah orangtuanya Edward dan ternyata dibayar melebihi apa yang aku bayangkan!


Selain jadi talent, aku dan D2 juga berkesempatan muncul di NET.12 segmen Pola Asuh Anak dan muncul di menit ke- 6, 50 detik.


Rasanya senang sekali bisa masuk televisi nasional walau cuma beberapa detik, dan semoga ada kesempatan lebih banyak lagi muncul di tv.

[FEBRUARI] Valentine's Day SURPRISE
Kami (aku dan suami) ga pernah secara khusus merayakan Valentine's Day tapi entah kenapa abank membuat kejutan pada hari itu. 

Ceritanya, pagi itu aku harus mewakili The Urban Mama menghadiri undangan dari Nyonya Nursing Wear yang berulang tahun ke-2 sekaligus launching clothing line baru berupa baju pesta untuk busui. Aku minta ditinggal saja bersama dengan D2 karena dia akan menyusu sewaktu-waktu sedangkan D1 bersama Abank berkeliling mal.

 Saat akan beranjak pulang dari event tersebut, aku dihadang oleh pramusaji dari Oh La La Cafe dan diberitahu bahwa aku beruntung mendapatkan kue dan terdapat ucapan yang setelah aku baca ternyata itu kejutan dari abank.... Thank you love!


Dan yang amat sangat menyenangkan adalah D2 tertidur pulas saat kami menikmati pastry! Thank you son!

[MARET] GRADUATED
Setelah lebih dari 8 tahun lamanya saya berkarya di sebuah perusahaan nasional yang bergerak di bidang alat berat, aku memutuskan untuk memulai karya baru di sebuah startup yang bergerak di bidang network marketing for health and beauty.

Keputusan ini aku ambil lantaran sudah tidak menemukan lagi keasyikan berorganisasi di dalamnya. Aku sejujurnya berat untuk meninggalkan rekan kerja yang telah banyak membantuku namun aku diminta mantan manajerku sewaktu mulai bekerja selepas selesai kuliah dan aku mengiyakan... It's a leap of faith I guess!

[APRIL] SOLID FOOD
Bulan ini, D2 mulai makanan padat pertamanya... deg-degan sebenernya mulai dari persiapan MPASI sampai beneran bawa MPASI bikinan sendiri saat bepergian.

Ternyata cukup rempong tapi aku bersyukur masa-masa itu terlewati dengan baik dan aku bahagia bisa memberikan hal terbaik buat D2!

Oh ya, anak anak masuk NET12 lagi!



[MEI] BLOGGER EVENT
Luar biasa deh bulan ini kebanjiran blogger event  yang aku hadiri, mungkin karena menjelang bulan puasa maka banyak brand mengadakan event supaya ga berantakan dengan campaign bulan puasa dan Idul Fitri.

[JUNI] PILOT PROJECT
Jujur saja, entah kenapa aku gak terlalu pede untuk membawa D2 bepergian karena udah kuatir kalau nanti di jalan makannya gak selera. Padahal dulu waktu D1, mulai dari umur 8 bulan sudah ke Bandung, Semarang dan Bali. Mungkin karena D1 juga mulai makan makanan padat lebih awal daripada D2 jadinya  aku cukup santai dan pede bepergian via darat ke Semarang sewaktu D1 berusia 11 bulan.

Karena merasa perlu liburan, dan juga mau mencoba sampai sejauh mana keterbatasan membawa D2 dengan segala keperluannya akhirnya kami sekeluarga saja staycation di caravan. Dan hasilnya, semua baik baik sajaaaa dan kami sekeluarga bahagia sekali punya waktu yang intim!


[JULI] HOUSE RENOVATION
Rumah yang aku tempati sekarang adalah rumah mertua yang sudah puluhan tahun belum pernah direnovasi. Biasanya masalah untuk rumah tua adalah munculnya rayap dan akhirnya kondisi plafond yang sudah hampir ambruk memaksa kami untuk melakukan renovasi yang biayanya ternyata ga sedikit *huhuhuhuhuhu*  Nanti aku cerita deh apa dan bagaimana proses renovasi rumah di lain kesempatan.

Tapi bersyukur sekarang rumah sudah selesai direnovasi, tinggal dibersihkan dan dirawat supaya kami sekeluarga semakin nyaman tinggal di sana. 


[AGUSTUS] KATE SPADE
Sebenarnya sebelum punya tas KS, aku udah terlebih dahulu punya tas Michael Kors second hand yang dibeli dengan cara mencicil. Entah kenapa aku suka sekali dengan brand ini, dan aku membeli tas ini sebagai reward  untuk diriku sendiri.

Aku mimpi suatu hari bisa menghadiahi diri sendiri pernak pernik dari Tiffany & Co, doakan ya!

[SEPTEMBER] SONSHINES BIRTHDAY
Memiliki dua orang anak yang lahir pada bulan yang sama cukup menghemat waktu, tenaga dan keuangan apabila mau mengadakan perayaan ulang tahun. 



Aku selalu berusaha merayakan ulang tahun anak-anak karena itu juga artinya aku merayakan pencapaianku sebagai seorang ibu.

[OKTOBER] WATERCOLOR WORKSHOP
Emang dasarnya aku itu seneng belajar hal baru dan akhirnya punya kesempatan untuk belajar watercolor yang ternyata susah *HAHAHAHAHAHA*
Setelah berjibaku dengan cat warna-air-kuas-kertas, akhirnya aku bisa tau teknik dasarnya!


Not bad kan?! Kepengen deh bisa ikutan kelas seperti brush lettering tahun depan tapi nyari yang gratisan *HAHAHAHAHA* 

[NOVEMBER] TIME FOR HIM
Jadi, setelah D2 lahir, waktuku banyak tercurah untuk urusan bayi karena aku memberikan ASI eksklusif buat putra bungsuku hingga detik ini. Hal tersebut cukup membuat D1 cemburu dan putra sulungku protes dengan cara yang ajaib! Prestasi sekolahnya mulai menurun, bermasalah di sekolah...duh rasanya bersalah sekali.

Akhirnya aku memutuskan untuk sesekali punya waktu berdua saja dengan D1, ceritanya kami nge-date, just to make him feel special dan berharap kalau dengan banyaknya waktu aku bersama dia, D1 akan merasa bahwa mamanya pun masit tetap punya rasa sayang yang sama seperti sebelum dia memiliki adik.


[DESEMBER] #SENANGLIBURAN
Akhirnya setelah sekian lama gak liburan, hari itu datang juga! Aku dihadiahi liburan ke SG oleh teteh kesayangan. We were just stranger but at the end we connected each other
Keliatan banget deh lewat foto di bawah ini kalau aku senang liburan


Thank you 2016, I am forever grateful!

5 comments:

Rach Alida Bahaweres said...

Hai mba. Asyik banget pengalaman selama tahun 2016. Semoga tahun 2017 semakin berkah ya :)

Lucky Caesar said...

Superr mom bangeet mbak ya 😁😊 multitalent dan pintar mengatur waktu jd semuanyaa bisa berjalan baik. . Semogaa 2017 makin baikk dan semua impiannya terkabul. Aamiin. . Salam kenal mbak 😁😊

honnie josep said...

Rach Alida Bahaweres: hai mbak, iya nih bersyukur :) Amin, semoga tahun 2017 semakin berkah, doa yang sama buat mbak Alida juga :)


Lucky Caesar: waduh, mbak Lucky belum tau sih gimana repotnyaaaa :D Amin, semoga tahun 2017 membawa keberkahan bagi kita semua :)

Muthi Haura said...

amin mbak, semoga banyak kesempatan lagi muncul di TV. Pengalaman di 2016nya menyenangkan mbak. Salam buat D1 dan D2 ya mbak :D semoga di 2017, makin banyak hal hebat yang bisa kita capai.

honnie josep said...

Muthi Haura: Amin! doa yang sama untuk kamu ya :)