Monday 19 December 2016

Untuk Masa Depan

Pernah membayangkan akan jadi seperti apa masa depan kalian masing-masing?

Kalau aku, bayangan masa depanku adalah masih bisa keliling Indonesia dan dunia bersama suami dan anak-anak, masih bisa bekarya dan berdaya untuk orang lain serta masih cukup sehat dan kuat untuk dititipkan menjaga cucu-cucu.

Nah, untuk bisa melakukan semua yang aku sebutkan di atas tentu perlu usaha seperti makan makanan bergizi dan berolahraga! Tapi, sekarang ini aku belum catch up olahraga lagi.... terakhir olahraga saat acara Fun Yoga-Investment For Healthy Bone.

Kesehatan memang aset paling utama karena tanpa fisik yang sehat, kita gak bisa menjalani dan menikmati hidup sekaligus juga tidak dapat menjaga orang orang yang kita kasihi.
Senang sekali saat The Urban Mama mengadakan event #TUMHealthyMama: Investasi Tulang Sehat Untuk Masa Depan dan aku bisa ikutan bergerak lagi karena ada yoga and zumba session!

Pada yoga session  yang dipandu oleh Indah Nildha, member The Urban Mama sekaligus instruktur yoga bersertifikasi, peserta diajarkan pose yoga yang membantu menguatkan tulang belakang, tulang panggul, tulang kaki dan tangan.



Setelah mengikuti sesi yoga, awalnya aku malu mau ikutan sesi zumba karena gak jago nari dengan diiringi musik yang cepat dan rasanya koordinasi tangan dan kaki bermasalah *HAHAHAHAHA* tapi setelah dicoba ternyata seru juga dan capek!



Pelajaran yang didapat saat dua sesi olahraga tersebut adalah agar kita dapat terus bergerak aktif dan tetap cantik maka kita perlu selalu menjaga kesehatan tulang.
Tulang adalah penopang tubuh yang utama dan tanpa tulang yang sehat tubuh  kita akan mampu beraktifitas dengan baik.



Tau ga sih, kalau setiap hari tubuh kita memecah tulang dan membentuk tulang muda, dan puncaknya, massa kepadatan tulang terbaik terjadi pada usia 30 tahun. Dengan semakin bertambahnya usia, kepadatan tulang semakin berkurang dan dapat mengakibatkan osteoporosis.

Kepadatan tulang dapat diketahui dengan melakukan tes kepadatan tulang yang dilakukan setiap 6 bulan sekali. Tingkatannya: Normal-Osteopenia-Osteoporosis. Kalau kamu yang mana?

Fakta Osteoporosis

  • Wanita lebih berisiko. Kenapa? Karena perempuan mengalami penurunan kadar hormon estrogen terutama setelah menopause padahal hormon estrogen membantu penyerapan kalsium maka perlu menabung kalsium sejak muda. 
  • Biaya pengobatan yang ditimbulkan besar. Pada tahun 2010 tercatat biaya mengobati patah dan retak tulang sebesar kurang lebih Rp378juta
  • Bisa berujung pada kematian. Kematian yang timbul akibat tulang rapuh pada 2010 sebanyak 43.000 kasus
Faktor Risiko dan Pencegahan Osteoporosis


Kebutuhan kalsium rata-rata orang dewasa Asia adalah sebanyak 1000mg per hari, faktanya kebanyakan hanya mengkonsumsi sebanyak 450mg per hari.... maka perlu calcium intake melalui suplemen seperti Protecal.

Kenapa pilih Protecal?
  1. Efektif dan Aman. Protecal tersedia dalam bentuk sediaan kaplet dan tablet effervescent yang mudah diserap tubuh sehingga bekerja dengan efektif. Cukup 1 kaplet/tablet sehari untuk penuhi kebutuhan kalsium harian. Aman diminum setelah makan.
  2. Formula Solid Pelindung Tulang. Protecal Solid mengandung: Kalsium 250mg, Vitamin D 300 IU, Vitamin B6 15mg, Vitamin C 1000mg.
  3. Lebih banyak pilihan. Protecal Solid effervescent hadir dalam rasa jeruk-rasberry yang menyegarkan serta bebas gula. Protecal Bone kaplet simpel dan praktis.
  4. Harga lebih ekonomis. Diproduksi dengan bahan bahan berkualitas tinggi dan proses produksi terjamin dengan penerapan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) sehingga Protecal dapat dinikmati kualitasnya dengan harga terjangkau.
Kalau hasil tes kepadatan tulang menunjukkan kondisi osteoporosis seperti aku *tutup muka* sudah tersedia Protecal Osteo dengan kandungan Kalsium 600mg dan Vitamin D 400IU untuk mempertahankan  kepadatan tulang dan gigi serta mencegah osteoporosis.



Masih bingung mau konsumsi Protecal yang mana? Sila lihat tabel di bawah ini:
Selamat berinvestasi untuk masa depan!

No comments: