Tuesday, 30 August 2016

IKEA, momen kecil yang berharga


Siapa yang sudah pernah ke IKEA? Kalau aku, akhir pekan minggu lalu berkunjung ke IKEA untuk yang ketiga kalinya!  

Pada kunjungan pertama dan kedua ke IKEA, aku belum pernah mengajak putra sulungku karena terbentur dengan jadwal sekolahnya. Awalnya kami tidak ada rencana untuk main-main ke daerah Alam Sutera, Tangerang tapi sepertinya memang semesta mendukung dan tibalah kami di IKEA.

Sebelumnya, aku tidak pernah tahu apa itu IKEA sebelumnya, sampai pada akhirnya melihat thread discussion di forum The Urban Mama. Sejak dari situ deh akhirnya aku tergila-gila dengan IKEA, selalu kepengen berkunjung ke IKEA karena memang IKEA itu menyenangkan! 

Nih, aku kasi tau 5 hal yang membuat belanja di IKEA begitu menyenangkan:

1. IDE
IKEA selalu menawarkan ide yang penuh inspirasi untuk menata rumah, melakukan kegiatan bersama keluarga atau merencanakan rumah impian. Kita bisa berkeliling melihat room setting yang ada dan melihat bagaimana IKEA menyiasati ruang kecil dan sempit namun berfungsi sesuai dengan kebutuhan penghuni rumah dan nyaman. 

2. Seperti di rumah sendiri
Di toko IKEA, kita dapat merasakan nyamannya tempat tidur, mencoba sofa, membandingkan dapur serta melihat ribuan inspirasi lainnya yang dapat membuat rumah lebih hidup. Awalnya putra sulungku terburu-buru menarik tanganku untuk menyelesaikan melihat toko IKEA. Melihat dia tergesa-gesa seperti itu, aku bilang, "Darren, coba deh nikmati setiap jengkal toko ini dan gak perlu buru-buru karena IKEA itu tempat yang menyenangkan. Kamu bisa melihat, menyentuh dan mencoba semua perabotan yang ada dan berimajinasi."
Setelah aku bilang begitu, putra sulungku langsung sumringah dan gak segan segan untuk menyentuh perabot yang ada di setiap room setting


Room setting favoritnya, yang ada bathtub-nya!
3. Toko ramah untuk keluarga
Hal lain yang bikin aku balik lagi balik lagi ke IKEA adalah karena toko ini ramah untuk keluarga. IKEA menyediakan ruang parkir yang luas dan lift untuk keluarga yang membawa baby stroller. IKEA juga menyediakan fasilitas nursing and diaper changing room sehingga busui bisa tetap menyusui bayinya. 
Buat Anda yang akan berkunjung pertama kali ke IKEA, wajib hukumnya untuk makan di restoran IKEA yang menyajikan menu Swedia dan Indonesia. Swedish Meatball-nya juara! Kalau aku, suka dengan kue kue dan gak ketinggalan es krim yang lembut itu! Cukup menukar uang Rupiah dengan koin yang disediakan IKEA dan kita bisa langsung menuju mesin es krim dan memasukkan koin tersebut agar dapat menuang es krim ke dalam cone. Kalau Darren, suka dengan semua menu IKEA dengan salmon!
Oh ya, buat bayi yang sudah MPASI/MPASU, tersedia juga makanan bayi, jadi gak perlu buru buru pulang hanya untuk mengejar jam makan bayi.
Selain restoran dan  nursing and diaper changing room, ada juga Smaland, tempat bermain untuk anak-anak saat orangtua asik berbelanja. Gak perlu kuatir, di Smaland, anak-anak diawasi oleh co-worker IKEA yang ramah dan orangtua akan dipanggil jika waktu bermain si anak telah habis sehingga anak akan langsung bertemu dengan orangtuanya sebelum meninggalkan Smaland.



4. Desain yang baik dan ramping
Desain IKEA itu menurutku simple, fungsional dan bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama artinya kita bisa berhemat juga kan! Suka deh dengan cara cerdas IKEA dalam mengemas produknya secara datar sehingga membuatnya menjadi lebih ramping dan gampang masuk bagasi mobil. Dengan begitu, kita dapat langsung merakit sendiri dan menggunakan perabotan IKEA yang sudah dibeli pada hari yang sama. Sesi merakit perabotan juga bisa digunakan sebagai bonding time keluarga sekaligus mengajar anak untuk mengetahui prinsip dasar perakitan lho! 

5. Layanan IKEA
Bila memerlukan bantuan, IKEA menawarkan layanan perakitan, layanan pengantaran, garansi dan kebijakan pengembalian- 30 hari untuk ubah pikiran. Kalau udah di IKEA pastinya kalap dong dengan semua perabot yang ditawarkan dan terkadang bisa juga ada kesalahan beli berupa ukuran yang tidak sesuai. Untuk dapat mendapatkan pengembalian uang yang utuh, kembalikan barang yang belum digunakan beserta kemasan aslinya dan struk pembelian asli dalam waktu 30 hari. Proses pengembaliannya mudah dan cepat. 

Akhirnya aku berhasil juga foto di lorong IKEA yang heits itu!
Mandatory pose at IKEA
Kalau ngomongin IKEA gak akan ada habisnya karena memang menyenangkan sekali!

Selain 5 hal di atas yang bikin aku balik lagi balik lagi ke IKEA adalah filosofinya yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi semua orang. IKEA berusaha agar sebanyak mungkin orang dapat menikmati perabotan rumah tangga yang didesain baik sehingga membawa perubahan yang baik ke dalam hidup mereka. 

Setiap produk IKEA menggunakan bahan yang terbarukan, hasil daur ulang atau yang dapat didaur ulang. Dengan begitu, IKEA membantu melestarikan lingkungan dan juga membuat produk tetap terjangkau.

Duh, makin cinta sama IKEA!

Ayo ke IKEA dan rasakan momen kecil yang berharga bersama yang tersayang!

Facebook: IKEA Indonesia
Twitter: @IKEA_Ind
Instagram: @ikea_id
Youtube: IKEA Indonesia
Website: www.ikea.com

4 comments:

Azminda Lubis said...

Ikea emang the best yaa... bikin betah lama-lama disana kalau lagi gak rame ehehee :D

honnie josep said...

Azminda: iya pake banget! makanya kesana tuh harus pagi week day :)

Dini Ratnadewi said...

jadi pengen cepet2 punya rumah sendiri tiap ke Ikea, barang nya lucu2 :D

diniratnadewi.blogspot.co.id

honnie josep said...

Dini: iya lucu banget tapi ga perlu punya rumah sendiri lho buat adopsi IKEA, bisa nyicil dari sekarang :)