Friday, 15 January 2016

Cooking Class with Philips Indonesia

Yeay! First post in 2016 :)

Happy New Year!

Tentunya di tahun yang baru, dengan semangat yang baru juga aku ingin lebih kreatif lagi dalam mengolah makanan bagi keluarga. Pas banget Xiao Dre juga akan mulai makan Makanan Pendamping ASI (MPASI) beberapa bulan lagi, aku diundang The Urban Mama untuk mengikuti Cooking Class yang diadakan oleh Philips Indonesia dengan chef Yuda Bustara.


Acara yang diadakan di Pullman Hotel, Thamrin dan dihadiri oleh ibu-ibu kelompok pemenang foto kompetisi "Arisan Philips bareng Pak Bondan #BekalNasiPhilips".



Pak Bondan Winarno mengatakan, "Melibatkan anak-anak dalam menyiapkan makanan merupakan bonding time  dan anak cenderung mengkonsumsi lebih banyak makanan sehat namun tetap harus dalam pengawasan. Selain bagus untuk kesehatan, melibatkan anak memasak membantu mereka merasakan pencapaian telah membantu keluarga"

Peralatan dapur yang aman dengan teknologi terkini dari Philips Indonesia memudahkan orangtua untuk melibatkan anak dalam proses memasak.

Beberapa peralatan yang bikin aku naksir adalah:

Rice Cooker

Rice cooker Philips membantu menghemat waktu dalam memasak nasi, cukup 20-30 menit saja prosesnya. Keunggulan lainnya, Rice cooker ini mampu menghangatkan nasi sampai dengan 48 jam tanpa menjadikannya kering ataupun kecoklatan. Bahannya anti lengket dan anti gores sehingga aman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Hand Blender
image from Philips.co.id
Hand blender Philips aman digunakan seluruh anggota keluarga karena ada pelindung mata pisaunya. Pas banget nih buat membuat MPASI mulai dari tekstur yang sangat lembut sampai tekstur agak kasar.

Table Grill
Image from Philips.co.id
Table grill Philips menggunakan listrik sebagai dayanya sehingga gak perlu kuatir terbakar. Selain itu, table grill ini terdiri dari dua sisi, yang bergerigi tentunya untuk memanggang dan yang mulus bisa digunakan untuk memasak tanpa minyak goreng. Tentunya lebih sehat dan lebih hemat bukan? Aku sudah membayangkan kalau punya table grill ini, bisa bikin teppanyaki di atas meja atau BBQ-an tanpa perlu panas-panasan.

Tiba saatnya peserta diajak untuk membuat 4 (empat) resep makanan menggunakan peralatan dari Philips dan inilah hasilnya:


Gimana? Naksir juga kan peralatan memasak dari Philips ?! Beneran deh, kalau pakai Philips, memasak jadi menyenangkan!

Terima kasih The Urban Mama dan Philips Indonesia atas undangannya, aku jadi nambah pengetahuan dan resep masakan tentunya!



3 comments:

zataligouw.com said...

seru banget acaranya Philips itu ya Hon, gw jadi tambah semangat masak yang simpel2, secara nggak bisa masak, hehehe...

Yeye said...

ahhhh mbak Zata borong hadiah diacara ini.. Aku iriiiii :p

honnie josep said...

zataligouw.com iya ya, ternyata memasak gak sesulit itu kalau pakai peralatan dari Philips :)

Yeye rejeki anak sholehah itu :)