Saturday, 30 June 2018

Tin Tin si Bus yang Berbicara

Masih ingat kan kalau aku dan Xiao Dre sedang menanti-nantikan paket trial satu bulan dari Kodomo  Challenge?

Akhirnya paket perdana Kodomo Challenge tiba! Hore!

Oh ya,  apakah kalian sudah tahu apa itu Kodomo Challenge? Kodomo Challenge merupakan paket edukasi balita yang berdiri pada tahun 1988 di Jepang. Dalam perjalanannya selama 30 tahun,  Kodomo Challenge juga dikenal di Taiwan (1989), Tiongkok (2006) serta Korea Selatan (2006). Kini Kodomo Challenge hadir di Indonesia!

baca juga: Seru Bermain bersama Shimajiro

Paket tiba dengan menggunakan kotak kardus yang tebal.


Didalamnya produk Kodomo Challenge dibungkus dengan Bible wrap dan plastik sehingga menjaga produk dalam keadaan baik saat tiba di tangan konsumen. 

Paket Kodomo Challenge seri Toddler (kontrak 1 bulan) terdiri atas bus yang dapat berbicara bernama Tin Tin dan dilengkapi dengan baterai. Ada juga buku serta DVD edisi pertama, striker binatang,  parent's guide dan lembaran keterangan program langganan Kodomo Challenge. 

Tujuan hadirnya Kodomo Challenge di Indonesia adalah untuk membangun kebiasaan hidup yang menyenangkan bagi orangtua dan anak.

Kebiasaan hidup merupakan fondasi penting untuk belajar. Dengan kebiasaan hidup yang baik akan timbul emosi yang stabil serta tumbuhnya rasa percaya diri anak. Dengan kedua hal tersebut anak dapat beradaptasi dan menghadapi situasi baru di masa depannya. 

Program pendidikan Kodomo Challenge mencakup sikap, motivasi hingga kepercayaan diri.  Program ini sudah disesuaikan dengan pertumbuhan diri anak dan dibuat dengan mengedepankan keselamatan anak. Produk mainan terbuat dari bahan berkualitas dan kokoh.

Kurikulum dibuat komprehensif,  sesuai usia dan mudah dimengerti oleh orangtua dan anak. Kurikulum meliputi Gaya Hidup, Ilmu Pengetahuan,  Sosialisasi,  Matematika Dasar,  Body Strength,  Seni,  Musik. Metode belajar program ini menggunakan metode multi sensorik.

Dan kami pun mencoba bermain bersama.

Xiao Dre kelihatan senang sekali bermain paket pertama seri Toddler. Aku pun bahagia karena ada banyak bahan kegiatan untuk dilakukan bersama dengan Xiao Dre melalui Kodomo Challenge.

Rangsangan multi sensorik pun terjadi saat kami bermain bersama. Produk yang berwarna cerah,  buku bergambar dan DVD merangsang sensorik penglihatan. Tin Tin si Bus yang dapat berbicara merangsang sensorik pendengaran. Xiao Dre melatih motorik halusnya dengan menempel striker binatang di buku bergambar.

Terima kasih Benesse Corporation yang sudah menciptakan Kodomo Challenge untuk anak-anak Indonesia!


No comments: