Thursday 9 March 2017

[SYUKUR PAGI] Nikmat Sehat

Kalau dibaca dari judulnya, udah tau kan postingan kali ini tentang kesehatan.

Hello readers, how is your morning?

Udah lama banget nih ga update  tentang Syukur Pagi, artikel terakhir tentang Reward Yourself.

Kali ini aku mau cerita kalau aku baru aja sembuh dari sakit maag beberapa waktu lalu.

Mungkin karena tanpa saya sadari tubuh ini stres berkepanjangan sejak akhir Januari 2017 di mana perusahaan tempat aku bekerja hampir setahun belakangan ditutup karena tidak tercapainya target revenue untuk menutupi cost perusahaan.

Sedih sih kehilangan penghasilan utama setiap bulannya yang jumlahnya lumayan lah , tapi ya seperti yang Rene Suhardono bilang, "Your Job is Not Your Career", pekerjaan bisa hilang kapan saja tapi diri yang berdaya bisa melakukan apa saja tanpa embel-embel jabatan pada organisasi.

Akhirnya, tubuh ini protes dan aku terpaksa harus beristirahat. Perasaan aku udah makan teratur, bersih karena selalu bekal dari rumah tapi aneh koq bisa kena maag. Itu tandanya, kondisi psikologis lebih berpengaruh terhadap hidup seseorang dibandingkan psikis.

Sakit maag aku pun bisa dibilang cukup kronis, mulai dari (maaf) BAB tiada henti, demam hanya satu hari dengan suhu tertinggi 38,4 serta perut dan sendi sakit seperti terkena tipes.

Menyiksa banget karena aku jadi bener-bener istirahat supaya aku bisa cepet sembuh dan pulih. Selama itu pula aku ga bisa ngapa-ngapain padahal deadline tulisan lagi banyak-banyaknya!

Sekarang sih aku udah pulih dan bisa beraktifitas normal kembali sambil menyesuaikan hidup yang tadinya rutin setiap pagi ke kantor tapi sekarang kantornya di rumah. Aku juga belajar menerima keadaan dan mulai menikmati kerja dari rumah ini karena bisa ngeliat perkembangan anak tapi kalau dari segi finansial, mudah-mudahan cukup untuk bisa aku tabungin buat Dana Pendidikan D1 dan D2!

Diri ini juga belajar menggantungkan hidup, percaya dan pengharapan kepada Yang Empunya Hidup bahwa semua yang terjadi kepadaku ada di dalam rancangan terbaik dan Dia ga akan membiarkan aku terpuruk.

Tetap sehat dan tetap semangat ya!

No comments: