Sunday, 3 December 2017

Berkunjung ke Jakarta Aquarium



Juli lalu saat aku menikmati me time di salah satu mal di Jakarta, aku teringat akan sebuah tempat wisata baru tepat di sebelah mal yang sedang kukunjungi. 

read more: Mahkota Baru

Anak sulungku, Darren pernah mengatakan kalau ada akuarium yang baru di buka di dalam mal tersebut. Karena penasaran, aku pun akhirnya menuju akuarium tersebut sembari menunggu suami tiba menjemput.

 read more: Pesona S.E.A Aquarium

Dan saat tiba di sana, aku memang terkesima dengan konsep akuarium di dalam mal. Sejak kecil, hampir setiap bulan aku mengunjungi Ancol bersama kedua orangtuaku dan menyaksikan pertunjukan lumba-lumba. Bahkan aku pernah bercita-cita menjadi marine biologist. Aku berjanji pada diri sendiri kalau akan mengajak keluarga kecilku untuk menikmati Jakarta Aquarium suatu hari nanti.

Jakarta Aquarium merupakan destinasi baru rekreasi keluarga persembahan dari Taman Safari Indonesia (TSI) berkolaborasi dengan Aquaria Sdn.Bhd. Akuarium ini didirikan untuk menjawab tantangan Presiden Jokowi yang bertanya kepada salah satu perwakilan TSI yang ikut berkunjung ke beberapa negara di Asia Tenggara yang memiliki akuarium seperti itu.


Tempat wisata ini terdiri atas 2 bagian, Upper Level dan Lower Level.

Di Upper Level kita akan mendapati Entrance (pintu masuk) dengan desain di mana kita bisa berfoto ria. Sesaat setelah masuk ke dalam Jakarta Akuarium, kita akan menemukan area Diving Deep – Island and Habitat of Indonesia – Nurseries of The Sea.

 

Pada area Nurseries of The Sea, aku menemukan binatang darat. Ternyata, selain sebagai akuarium, Jakarta Aquarium juga merupakan taman satwa yang artinya memiliki satwa koleksi yang dilindungi maupun yang tidak. Taman satwa juga artinya memiliki sarana pemeliharaan, perawatan, pengembangbiakan satwa serta dokter hewan yang siaga 24 jam untuk memeastikan kondisi kesehatan satwa di Jakarta Aquarium. Gak lupa juga ada Otter Tunnel yang membuat anak-anak masuk dan ga mau keluar dalam waktu singkat.

Beranjak dari Upper level, kita akan menemukan Lower Level yang memiliki luas sebesar dua kali area Upper Level. Memasuki Lower Level kita akan disambut akuarium yang berada di tengah (Stairwell). Jangan lupa untuk mengabadikan seolah-olah kita sedang berada di dalam akuarium pada area Swirls and Jewels.

Kesenangan bertambah saat pengunjung dapat menyentuh binatang laut pada area Touch and Find dengan mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.  Kita juga dapat melihat kecantikan ubur-ubur dalam berbagai jenis di Jellyfish Magic.

Setelah melewati berbagai area lagi di Lower Level, kita akan sampai di akurium terbesar (Southern Sea Gallery) di mana kita dapat menyaksikan ikan pari besar berenang bersama hiu dengan ditemani ikan-ikan lainnya. Yang menarik lagi, kita bisa menyaksikan pertunjukan yang diangkat dari kisah rakyat Indonesia yang dimainkan di dalam akuarium ini.


Terakhir, sempatkan untuk membawa anak-anak mewarnai binatang laut favoritnya dan menayangkannya secara virtual.

Urban mama dapat menikmati Jakarta Aquarium dengan membayar tiket sebesar mulai dari Rp175.000-Rp225.000 dan gratis untuk anak di bawah umur 2 tahun.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Jakarta Aquarium
Neo Soho @Podomoro City
Floor LG 101 – LGM 101
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28, Jakarta 11470
T: 021-29209072
www.jakarta-aquarium.com 

2 comments:

Avy Chujnijah said...

wah bisa jadi destinasi pilihan kalau ke jakarta

honnie josep said...

Iya mbak Avy, anak-anak juga pasti senang :)