Monday 5 March 2018

Chicco Buat Senyuman dengan Baby Moments dan Natural Sensation


Tentunya kita semua familiar dengan  chicco  (baca: kiko), brand  produk perlengkapan bayi yang menjadi pilihan ibu termasuk aku.  chicco  diciptakan pertama kali oleh Pietro Catelli, seorang penemu peralatan kesehatan pada tahun 1958. Saat putranya lahir, Mr Catelli mendedikasikan pekerjaannya untuk menciptakan solusi terbaik untuk orangtua dan bayi sejak 0-36 bulan.


Aku ingat saat Darren, putra sulungku hadir ke dunia, sahabatku menghadiahkan perlengkapan bayi  chicco  berupa botol susu... rasanya senang sekali karena bermanfaat sekali! Sejak saat itu, chicco selalu menjadi pilihanku untuk anak-anakku.

read more: Cerita Kelahiran Darren

Ngomongin soal bayi, pasti erat kaitannya dengan perlindungan. Selama kurang lebih 9 bulan di dalam kandungan, kulit bayi terlindungi oleh cairan ketuban. Ketika lahir, perlindungan masih terus terjadi karena adanya vernix caseosa yaitu lapisan yang melindungi kulit bayi  saat baru lahir.

Beberapa hari setelah bayi dilahirkan, kulitnya mulai beradaptasi kepada lingkungan sekitar. Maka penting bagi ibu untuk memilih produk yang tepat dan alami agar kulit bayi menjadi sehat.

Kabar baiknya, kini chicco menghadirkan 2 rangkaian produk kosmetik yaitu Baby Moments dan Natural Sensation

Baby Moments merupakan produk kosmetik bayi yang lembut dan aman digunakan untuk sehari-hari sekalipun untuk kulit bayi yang sensitif. 

Keunggulan Produk Baby Moments
  • Bebas dari Sodium Laureth Sulfate (SLS/SLES), bahan utama yang dapat kita temui di dalam deterjen
  • Diuji secara klinis pada kulit sensitif 
  • Diformulasikan untuk meminimalkan risiko alergi dan iritasi (hypoallergenic)
Baby Moments terdiri dari beberapa varian:
  1. Gentle Body Wash and Shampoo. Pembersih dari ujung kepala sampai ujung kaki ini membantu banget untuk ibu yang butuh kepraktisan terutama ibu bekerja di pagi hari. Kenapa? Karena ibu tidak perlu berganti-ganti produk pembersih yang cukup makan waktu. Itu juga salah satu pengalamanku sebagai seorang ibu bekerja yang tetap ingin memandikan anak sebelum berangkat ngantor. Pembersih yang khusus diciptakan untuk membersihkan kulit dan rambut bayi baru lahir. Dengan gel-based, ideal untuk kulit sensitif karena tidak mengiritasi kulit.
  2. No-Tears Bath Foam. Busa mandi yang diperkaya oleh ekstrak bunga Pot Marigold memberikan efek menenangkan dan melembutkan kulit. Dengan keharuman yang lembut (mild fragrance), telah diuji secara klinis pada kulit sensitif dan tidak pedih di mata. Namanya mandi ya pasti akan sering banget cairan pembersih masuk ke dalam mata tapi ibu tidak perlu khawatir karena bayi tidak akan merasakan pedih apabila cairan mengenai matanya.
  3. No- Tears Shampoo Bath & No-Tears Bath Shampoo. Juga diperkaya dengan ekstrak bunga Pot Marigold, produk ini secara spesifik dirancang untuk membersihkan kulit serta rambut bayi yang tipis dan halus. Dengan kandungan pH yang netral, produk ini mencegah bayi dari iritasi dan kemerahan. A must have product!
  4. Gentle Soap. Ini merupakan vegetable based soap dengan formula yang mengandung glycerin sehingga mampu membersihkan sekaligus melembabkan kulit bayi. Terkadang aku gunakan sabun mandi bayi untuk mencuci muka saat pagi hari lho!
  5. Nappy Cream. Penting sekali untuk punya nappy cream di rumah maupun diaper bag. Lebih baik mencegah ruam popok daripada mengobatinya karena asli kasihan deh bayi kalau sampai kena ruam popok... dia jadi rewel karena gatal serta perih! Krim yang dirancang untuk melindungi serta menjaga kelembaban kulit bayi ini juga memberi pertahanan terhadap iritasi dan air.
  6. Cleansing Wipes. Tisu basah ini dapat digunakan saat mengganti popok, membersihkan wajah tanpa menggunakan air. Formula bebas alkohol, paraben, sabun dan anti iritasi. Ini juga salah satu produk andalan terutama kalau sedang mengajak bayi keluar rumah.
  7. Talcum Powder. Bedak ini biasanya digunakan untuk membuat area sekitar baby's bottom tetap kering dan segar.
  8. Body Lotion. Kandungan minyak almondnya berfungsi melembutkan dan menutrisi kulit bayi. Formulanya mudah diserap kulit bayi, menyejukkan dan menenangkan kulit bayi yang sedang iritasi.
  9. Rich Cream. Ada kalanya kulit bayi bisa menjadi sangat kering sesekali waktu. Produk ini mengandung minyak omega 3 dan vitamin E, yang keduanya berfungsi sebagai pelembab untuk kulit yang sangat kering. Gunakan pada kulit bayi sambil dipijat ringan.
  10. Fragrance Moment. Varian ini terdiri atas 2 produk yaitu Eau De Cologne dan Sweet Perfumed Water. Aku seneng banget deh kalau mencium bayi yang harum, pastinya mau dicium terus dan ga mau lepas! Eau De Cologne punya 2 macam yaitu Baby's Smell dan Refreshing Delicate. Formulanya tidak lengket, tahan lama, aromanya menenangkan dan rendah kandungan alkohol. Sedangkan Sweet Perfumed Water merupakan parfum dengan keharuman yang lembut dan segar serta tidak mengandung alkohol.
  11. Massage Oil. Aku menggunakan sesi memijat bayi setelah mandi sebagai salah satu bonding time. Kandungan rice barn oil membuat kulit halus dan lembut. Tips, gunakan massage oil ini untuk menghilangkan kerak kulit di kepala bayi.

 



Natural Sensation diformulasikan untuk meminimalisasi risiko alergi dan hanya menggunakan bahan baku alami yang murni. Bahan baku yang berbasis tanaman didapat dari rice, sweet almond, wheat germ, dan avokad. Bahan-bahan tersebut dipilih karena dapat melembutkan, melembabkan, melindungi dan menghaluskan kulit. Diperkaya dengan vitamin E dan pathenol yang dapat memperbaiki, melembabkan, menghaluskan dan melembutkan kulit bayi. Produk ini tidak mengandung alkohol (kecuali cologne), tidak mengandung pewarna buatan, tidak mengandung bahan pengawet dan SLS/SLES free

Serangkaian tes juga dilakukan terhadap rangkaian Natural Sensation menggunakan parameter Transepidermal Water Loss (TEWL). Untuk menguji tingkat toleransi pada kulit paling sensitif digunakan patch test sampai hasil yang didapat sempurna yaitu tingkat toleransi dan efektifitas yang dapat disertifikasi. Formulanya juga sudah disahkan oleh dokter kulit dan dokter anak dari institut ternama.

Natural Sensation terdiri dari beberapa varian:
C.L.E.A.N.S.I.N.G 
Formulanya dirancang untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menumpuk pada kulit infant.


  1. Bath Oil. Dengan menggunakan Bath Oil, berkurangnya kadar lemak pada kulit bayi dapat dicegah. Aku juga jadi penasaran dengan penggunaan produk ini!
  2. Bath Foam - No Tears. Formulanya pekat karena terdiri dari bahan pilihan yang sangat lembut.
  3. Bath Shampoo - No Tears. Shampoo ini mengandung conditioner alami yang membuat rambut bayi menjadi halus dan mudah disisir.
  4. Shampoo - No Tears. Formulanya mudah dibilas, tidak pedih di mata, harum dan membuat rambut bayi mudah disisir.
  5. Cleansing Milk. Surprisingly, produk ini dapat membersihkan wajah, tangan dan area popok tanpa perlu dibilas lagi dengan air! Aku udah coba langsung dan beneran walaupun tidak perlu dibilas air tapi tidak terasa lengket di kulit, ajaib! Setelah pemakaian, kulit jadi lembab, halus, lembut dan harum.  
M.O.I.S.T.U.R.A.T.I.O.N   
Produk ini memiliki kandungan khusus yang dibuat dari senyawa bersifat hydrophilic dan dibantu dengan adanya lipid yang menciptakan barrier effect pada kulit untuk meminimalisasi kehilangan kadar airnya.
  1. Body Lotion. Kenapa sih harus bayi harus pakai body lotion? Fungsinya untuk menguatkan pelindung alami kulit bayi.
  2. Face Cream. Krim ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sisa ASI, susu formula dan air liur bayi yang dapat menimbulkan kemerahan atau iritasi.
  3. Massage Oil. Para ibu juga boleh lho menggunakan massage oil ini untuk menambah keelastisan kulit. 
P.R.O.T.E.C.T.I.O.N
  1. Nappy Cream 4 in 1. Produk ini punya 4 kegunaan, yaitu menenangkan kulit saat pertama kali digunakan, mencegah iritasi kemerahan pada kulit, menguatkan kulit alami serta menguatkan pertahanan kulit.
  2. Liquid Talc. Penggunaan liquid talc membantu melindungi area kulit yang sensitif dengan membuat kulit lembut, lembab, sejuk dan halus.
  3. Teddy Bear Liquid Cleanser. Cleanser ini mudah dibilas dan tidak menimbulkan perih di mata. Kemasannya yang gemas bikin si kecil jadi semangat untuk mandi!
  4. Face Cream. Dengan kandungan shea butter, vitamin E, rice oil dan pro vitamin B5, krim wajah ini membantu untuk melembabkan kulit serta melindungi dari polusi, udara dingin, dan sisa residu susu atau air liur. 
Selain perawatan kulit, chicco juga memperkenalkan produk kesehatan mulut untuk bayi sejak sebelum teething - saat teething - setelah teething.
Sebelum teething, gusi bayi perlu dibersihkan setelah makan. Hal ini dimaksudkan agar bayi terbiasa dengan rutinitas membersihkan gigi sehari-hari walaupun giginya belum tumbuh. Saat gigi susu tumbuh, biasanya terjadi pembengkakan gusi sehingga bayi tidak nyaman. Untuk meredakan ketidaknyamanan itu, ibu bisa menggunakan Multifunctional Gum Gel tanpa rasa dan aman bila tertelan. Gel ini punya 2 fungsi,
  • Sanitising Action, membersihkan dan mensanitasi lendir di mulut serta mengandung Xylitol yang berfungsi sebagai anti bakteri di rongga mulut.
  • Soothing Action, dengan kandungan Chamomile memberikan cooling effect agar bayi nyaman di masa teething-nya.
Bayi yang terbiasa membersihkan mulut akan merasakan bahwa sesi menggosok gigi menyenangkan ditambah lagi dengan pasta gigi yang mampu membantu mengangkat kotoran dengan rasa buah-buahan yang menyegarkan. Toothpaste Apple-Banana dan Strawberry tidak mengandung flouride yang dapat mengiritasi mulut, tidak merusak email gigi dan tidak mengandung bahan pengawet.

Ingin tahu lebih banyak lagi tentang produk chicco? Yuk kunjungi store terbaru di Kota Kasablanka Mall, 2nd floor, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Tebet, Jakarta Selatan.
 

related article: THE CHILDREN'S PLACE

16 comments:

Dede Ariyanto said...

Save dulu aaaah. Buat baby-ku nanti. Thanks yah buat ulasan postingannya sangat informatif. 😎👍

Gita Siwi said...

wah lengkap ya. Ini produk yang udah familiar deh buat yang punya baby

Sapa Dunia said...

Produk baby makin lengkap, nama Chicco sudah familiar banget

Lita Chan Lai said...

yang pernah punya anak pasti familiar dg nama chicco. ternyata produknya sangat lengkap ya

Sadewi Handayani said...

Dulu juga Haidar masih bayi aku pakai chicco karena terbukti aman untuk baby dan wanginya menyegarkan.

Kurnia amelia said...

Baru tau produk baby Chicco ternyata lengkap banget , dulu waktu punya baby saya taunya hanya beberapa produk aja.

Zata said...

washh lengkap banget ya produk chicco ini Hon. Dulu anak-anak pernah pake juga deh kalo ngga salah..

Puspa said...

Buat anak-anak memang harus yang terbaik bagi kulitnya dan aman ya.

Wian Hermawan said...

Lengkap banget ya produknya. Ini jadi salah satu produk andalan waktu krucils masih bayi nih.

Anonymous said...

Namanya unik ya... produk bayi

Novitania said...

waw lengkap banget mba, tapi ini pertama kali aku tau brandnya, next kalo punya baby mau coba ah

Barang Outdoor Branded said...

Buat daku yg belum punya Baby, jadi tau nih

Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) said...

Yang buat bayi ini bisa buat ponakan.

Satto Raji said...

Duuh, wangi bayi itu menyegarkan. masih inget gimana aroma saat sikecil selesai mandi.

Ivonie said...

Wah sekarang juga merambah produk perawatan ya brand ini, lengkap pula

mude mudrikah said...

Aku baru dnger produk Chico, tp dr ulasannya kyaknya Aman berartinya mbak produknya buat baby.