Monday, 30 April 2018

Kebaikan 11 Nutrisi


Sebagai seorang ibu, pasti deh persoalan berat badan anak sering bikin baper! Seringkali aku membandingkan berat badan Darren ataupun Xiao Dre dengan anak sebayanya. Ditambah lagi, Darren, si sulung susah sekali untuk diajak makan sayur dan buah, aku jadi makin kuatir dengan asupan nutisi dan gizinya apalagi setelah mendengar pencerahan dari dr. Jansen Ongko mengenai zat gizi.

Siapa yang di sini bingung membedakan zat gizi makro dengan zat gizi mikro? Aku nih termasuk salah satu yang ga bisa membedakan nutrisi zat gizi makro dengan zat gizi mikro... Ketauan banget deh kalau pas pelajaran biologi ga nyimak *hahahahahaha

Zat gizi makro itu terdiri atas: karbohidrat - protein - lemak yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar.
Sedangkan zat gizi mikro yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah kecil sering disebut sebagai "kendaraan" agar zat gizi makro terpenuhi. Zat ini terdiri dari mineral dan vitamin.

Kedua zat gizi tersebut sangat penting terutama zinc, zat besi, vitamin B serta vitamin C bagi anak usia sekolah. Kenapa penting? Karena zat mikro tersebut sebagai energi untuk anak melakukan aktivitas harian mereka. Selain itu, kandungan gizi tersebut dapat memperkuat daya tahan tubuh serta meningkatkan konsentrasi anak.

Ternyata kebutuhan harian zat besi pada anak adalah 10 mg dan zinc sebanyak 11 mg. Dan, masih banyak lho anak usia sekolah yang terkena anemia. Tahun 2013 misalnya, tercatat sebanyak 26,4% anak usia 5-12 tahun yang menderita anemia gizi.

Kekurangan zat besi pada anak dapat mengakibatkan:
  • Turunnya sistem kekebalan tubuh
  • Gangguan pertumbuhan organ tubuh
  • Gangguan perilaku
  • Daya ingat rendah
  • Penurunan konsentrasi belajar
Psikolog Anak dan Keluarga, Verauli Roslina menjelaskan, "Sejalan dengan nutrisionis, sejumlah studi menunjukkan bahwa kualitas protein, vitamin, dan mineral pada makanan berkorelasi dengan baik terhadap perkembangan kognitif anak usia sekolah (Sigman, 1995; Watkins & Pollitt, 1998).


Ada 3 faktor yang harus diperhatikan pada anak usia sekolah yakni FOKUS, AKTIFITAS dan KETAHANAN TUBUH. Tiga hal ini sangat berkaitan dengan performa anak di sekolah. Kids jaman now saat ini memiliki banyak tuntutan, seperti tuntutan berprestasi di sekolah, aktif di luar sekolah dan sosial pertemanan. Dengan begitu besar tuntutan mereka, sangat dibutuhkan kecukupan nutrisi agar mereka bisa nyaman menjalankan peran anak usia sekolah.

Terus apa hubungannya sama MINUTE MAID NUTRIFORCE?

Andrew Soendjojo, Marketing Manager Minute Maid menjelaskan, "Fokus, aktivitas dan ketahanan juga merupakan tiga pilar dari Minute Maid Nutriforce. Minute Maid Nutriforce merupakan minuman rasa buah yang dilengkapi dengan kandungan 11 gizi bermanfaat. Dengan Minute Maid Nutriforce, kita dapat membantu penuhi 1/3 kebutuhan nutrisi harian si buah hati. "


Kandungan vitamin C dan E yang merupakan jenis antioksidan baik untuk melindungi si buah hati dengan melindungi jaringan tubuh, sementara vitamin B1, B3 dan B12 mampu membantu pembentukan energi bagi anak untuk menjalankan segala aktivitas di sekolah dan luar sekolah, dan zat besi yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen keseluruh tubuh untuk membantu perkembangan kemampuan berpikir anak.

Minute Maid Nutriforce hadir dalam dua varian rasa yaitu jeruk dan mangga. Minuman ini bebas pengawet, bebas pewarna dan bebas pemanis buatan. Diperkenalkan dengan ukuran 180ml dengan harga terjangkau Rp3.000 per kotak.


Saat aku mencoba Minute Maid Nutriforce rasa jeruk, kesannya asam segar. Itu membuktikan bahwa Minute Maid Nutriforce dibuat dari jeruk asli. Walau asam, saya juga merasakan sensasi sedikit manis di lidah. Ternyata minuman ini menggunakan stevia.

Jadi gampang nih melengkapi bekal Darren dan Xiao Dre sehari-hari dengan minuman yang sehat, praktis dan mudah untuk dinikmati kapan saja.

Kalau kamu, udah cobain Minute Maid Nutriforce?


 

23 comments:

Nurul Dwi Larasati said...

Murah banget harganya Minute Maid Force ini. Kalau tengok lemari freezer di Alfamart, gambar jeruknya menggoda sekali.

zata ligouw said...

belum nyobain, tapi jadi pengen..

Rere @atemalem said...

udah pernah nyoba sekali
buatku masih kemanisan. :(

Emma Malika said...

Waaahh biar tubuh tambah fit nich

fenni bungsu said...

Sudah ada dua varian rasa rupanya, mudah-mudahan besok ada rasa jambu biji karena daku suka jambu biji

urmila utami karmani said...

aku juga pengen nyobain deh Minute Maid Forcenya, seger banget kayanya

Caroline Adenan said...

Wahh aku juga malah baru tau, secara komposisi gizi dibagi 2, ada mikro dan makro toh ya.

Maria Soraya said...

udah coba dong sejak produknya pertama keluar, soale aku suka minum minute pulpy maid, minute maid nutriforce biasanya aku bawain sebagai bekal anakku ke paud

Luana Yunaneva said...

wah jadi pengen cobain nih, apalagi sebelumnya belum pernah dan harganya murce yaaaaa

(susah masukin identitas blog via OpenID)
www(dot)jurnaluana(dot)com

Gita siwi said...

Belum pernah nyobain kak yang mana sih produknya. Kandungannya nutrisinya banyak ya

Avy Chujnijah said...

ini salah satu minuman kesukaan
praktis karena komposisinya komplit

honnie josep said...

Nurul: manggil manggil buat dipindah ke kulkas di rumah yaaaa :)

Zata, Urmila, Luana, Gita: yuk cobain! enak pas diminum dingin :)

Rere: iya karena masih ada campuran stevia-nya kan :)

Emma Malika: yuk yuk nyetok buat anak-anak :)

Fenni: mudah-mudahan ya ada tambahan rasa jambu, aku juga suka :)

Oline: iya, ternyata zat gizi mikro itu sangat penting karena kalau kurang ya berarti tubuh jadi kekeurangan 2 zat gizi!

Maria Soraya, Avy: yeay! toss!

wiwid wadmira said...

Ini minuman favorite di rumah kami. Apalagi untuk cuaca surabaya yg panasnya suppper sekali. Coba masukin MMNF ke freezer dan tunggu bbrp hari. Jadi es cream yg lembut dan segar.

Liswanti Pertiwi said...

Minuman kesukaan banget nih, dikantor pasti stock minuman ini

Anonymous said...

rasa jeruk, rasa yang favorit banyak orang rasanya... maknyus, nutrisi dengan bentuk yang menarik!

Wian Hermawan said...

Boleh untuk anak2 ya? Ak agak worry ngasih minuman kemasan ke anak2 krn biasanya banyak pemanis buatannya.

Agung Han said...

Ini minuman kegemaran anakku

Marga Apsari said...

Waah ada yang baru dari Minute Maid. Pengen cobain!

Sie-thi Nurjanah said...

Rasa jeruknya bikin seger. Terlebih ketika dikonsumsi saat panas terik

Cerita Bang Doel said...

Ok aku cobaa aah

Sadewi Handayani said...

Aku suka, aku suka, aku suka minuman ini dan aku biasa stok di dalam lemari pendingin pas banget kalau lagi panas siang-siang minum minuman ini.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Minuman favorit banget ini mah apalagi kalau dibikin es deh trus campurin buah deh, enaaaakkkkkkkk

Helenamantra said...

Penasaran apa bedanya dari pulpy. Pernah coba rasanya sama aja sih :D