Saturday 29 June 2019

Sentuhan Cinta Johnson's, Ungkapan Cinta Ibu

Mei 2019, keponakanku bertambah satu! Iya, keponakan perempuanku lahir prematur dengan berat dua koma satu kilogram saja. Dia diberikan nama, sebut saja baby G. Keponakanku terpaksa lahir prematur karena kondisi ibu yang kelelahan serta air ketuban yang sudah keruh. Baby G terpaksa harus menginap di NICU untuk satu bulan lamanya. Duh, rasanya sedih melihat bayi kecil dipasangi alat penunjang kesehatan dan terpaksa terpisah dari ibunya. Ada banyak kekhawatiran mengenai tumbuh kembang baby G, padahal periode emas bayi itu sangat penting.

Periode emas atau 1000 hari pertama kehidupan seorang bayi adalah periode yang sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang bayi di periode berikutnya, dari bayi hingga beranjak dewasa. Selain nutrisi yang cukup, faktor penentu lain agar periode emas optimal adalah seberapa besar cinta (afeksi) yang didapat. Salah satunya melalui sentuhan cinta ibu yang diberikan setiap harinya.


Hal ini menjadi fondasi kepedulian Johnson's untuk melakukan kampanye Johnson's Sentuhan Cinta Ibu yang sudah mulai diadakan sejak tahun 2018. Kampanye Johnson's Sentuhan Cinta Ibu diadakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan bayi Indonesia yang bekerja sama dengan Habitat for Humanity, Alfamart dan Shopee. Ibu-ibu juga bisa mendukung kampanye Johnson's Sentuhan Cinta Ibu dengan membeli semua jenis produk Johnson's Baby di Alfamart dan Shopee, kalian secara otomatis sudah menyumbangkan Rp500 untuk membangun posyandu di desa Randusongo, Gresik, Jawa Timur.


Aku pun akhirnya menyampaikan saran kepada adik ipar untuk mulai memijat baby G dengan tutorial Johnson's Sentuhan Cinta Ibu. Didukung lagi dengan penelitian bayi prematur yang setiap harinya diberikan pijatan selama 15 menit akan tumbuh dan mengalami kenaikan berat badan 47% lebih cepat daripada bayi yang tidak menerima pijatan.

Berikut manfaat pijat bayi yang yang perlu kamu ketahui,
  •  Sentuhan ibu yang dilakukan melalui ritual pijat bayi akan membantu meningkatkan kesehatan psikologis bayi sehingga fungsi organ tubuhnya seperti saluran pencernaan menjadi lebih lancar. Dengan demikian, ASI dan makanan yang diberikan akan terserap sempurna.
  • Pijat bayi membantu meningkatkan imunitas bayi serta meningkatkan kepadatan mineral tulang pada bayi.
  • Sentuhan cinta ibu melalui pijat berpengaruh terhadap sistem saraf karena stimulasi sensorik selama pijat berlangsung telah terbukti membantu otak bayi untuk berkembang.
  • Pijat bayi mengatasi kerewelan bayi karena saat dipijat bayi merasa nyaman. Bayi juga belajar bersosialisasi karena sering melakukan kontak mata dengan ibunya. Ibu akan mengajarinya tersenyum dan berbicara dengan ramah.
  • Pijat bayi meningkatkan bonding antara ibu dengan bayi, dan juga meningkatkan kualitas dan durasi tidur bayi.
Mari belajar memijat bayi dengan teknik memijat ala Johnson's yang dikembangkan berdasarkan ilmu pengetahuan dan konsultasi dengan dokter spesialis anak. Sehingga semua gerakan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kenyamanan bayi.

Sebelum mulai memijat bayi, sebaiknya ibu memperhatikan hal yang ada di dalam gambar

Bila sudah siap, mari kita mulai beberapa teknik memijat bayi ala Johnson's

Bila masih kurang jelas, ibu dapat menonton tutorialnya


Mari bersama mendukung dan mensukseskan inisiatif Johnson's Sentuhan Cinta Ibu!

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di:

Website:  www.johnsonsbaby.co.id
Instagram: @johnsonsbaby_id
Fan Page: JOHNSON'S Baby Indonesia
Twitter: @johnsonsbaby_id

No comments: